Gibran: Bakal Calon Independen Buat Pilkada Solo Berjalan Dinamis dan Meriah

Gibran: Bakal Calon Independen Buat Pilkada Solo Berjalan Dinamis dan Meriah
POLITIK | 21 Februari 2020 16:27 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak khawatir dengan munculnya sejumlah pasangan independen di Pilkada Solo. Keberadaan calon independen justru membuat Pilkada Solo semakin meriah dan dinamis.

"Kalau ada bakal calon independen, itu justru Pilkada Solo akan berlangsung dinamis dan meriah," ujar seusai salat Jumat di Masjid At Taqwa Pasar Burung Depok, Manahan, Solo, Jumat (21/2).

Gibran berharap ke depannya Pilkada Solo bisa dinamis, meriah dan penuh suka cita. Dia juga berharap semua calon peserta Pilkada Solo bisa menyampaikan programnya kepada masyarakat secara sehat.

Putra pertama Presiden Joko Widodo itu berharap masyarakat tidak saling menyebarkan isu negatif maupun saling menyindir. Menurutnya, lebih baik perang wacana atau perang program unggulan daripada saling fitnah.

"Saya tidak khawatir dengan adanya calon pasangan dari jalur independen. Saya optimistis bisa memenangkan Pilkada 23 September 2020 nanti jika mendapat rekomendasi," katanya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendatangi Kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari. Mereka menyerahkan sejumlah persyaratan untuk maju Pilkada Solo.

Bersama tim sukses, mereka menyerahkan ribuan fotokopi e-KTP dan persyaratan lainnya. Sejumlah pengurus KPU menerima mereka di ruang utama dan melakukan pengecekan persyaratan yang dibawa.

Kepada wartawan keduanya mengaku nekat maju Pilkada Solo, meskipun tak mempunyai dukungan materi yang cukup. Mereka juga tidak takut jika harus melawan calon dari PDIP, baik Gibran maupun pasangan Purnomo-Teguh. (mdk/ray)

Baca juga:
5 Beda Gaya Blusukan Jokowi Dengan Gibran Rakabuming, Kamu Suka yang Mana?
Gibran Tak Merasa Disindir Megawati Soal 'Politikus Paksa Anak Bertarung di Politik'
Gibran Selalu Kenakan Jaket Hadiah Hasto Kristiyanto saat Blusukan
PDIP Sebut Elektabilitas Gibran dan Bobby Nasution Meningkat
Gibran Selalu Laporkan Kegiatan Blusukan ke Elite PDIP

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami