Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati Lewat Pintu Belakang

POLITIK | 22 Januari 2020 03:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membantah anggapan jika dirinya meminta rekomendasi kepada DPP PDIP 'lewat pintu belakang'. Bakal calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah itu mengaku telah melalui mekanisme yang benar.

"Saya daftar Pilkada kan sudah melalui mekanisme partai. Proses pendaftaran, syaratnya sudah lengkap. Waktu daftar kan juga di depan media, artinya sangat terbuka sekali," katanya di Solo, Selasa (21/1).

Selain itu, pada tahapan fit and proper test di Semarang juga ditunggui dan diliput media juga.

"Jadi yang dipermasalahkan itu apa?" tegasnya.

Terkait pertemuannya dengan Megawati Oktober lalu, ia membantah jika dikaitkan dengan permintaan rekomendasi. Gibran mengaku meminta waktu khusus untuk sekedar silaturahmi dan makan siang.

"Saat itu saya juga tanya peraturan partainya itu seperti apa. Kan pendaftaran di 9DPC sudah ditutup. Saya tanyakan apakah ada kesempatan lewat DPD atau DPP. Saat itu kan saya belum mendaftar, masa sudah minta rekomendasi," tukasnya.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan, permasalahan tersebut sudah dijawab oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang 'Pacul' Wuryanto. Orang yang meminta rekomendasi lewat 'pintu belakang' adalah peserta Rakernas dan bukan dirinya.

"Orang yang dimaksud itu kan yang ikut rakernas. Saya kan tidak ikut," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya
Senior PAN Sarankan Gibran Perbanyak Belajar Sebelum Maju Pilwalkot Solo
Puluhan Orang Demo Markas PDIP Solo, Minta DPC Ikuti Perintah Megawati Soal Pilkada
Optimis Dapat Rekomendasi, Purnomo Harap PDIP Segera Beri Keputusan Soal Pilkada Solo
Jokowi Tak Akan 'Kampanyekan' Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020
Gibran Blusukan Temui Bos Batik Danarhadi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.