Gibran beri 'lampu hijau' AHY jadi cawapres Jokowi

Gibran beri 'lampu hijau' AHY jadi cawapres Jokowi
POLITIK | 9 April 2018 22:57 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cafe Markobar, Pabelan, Sukoharjo, berlangsung penuh keakraban. Lebih dari satu jam keduanya ngobrol ditemani martabak 8 rasa dan segelas minuman Thai Tea. Kepada wartawan AHY mengaku membicarakan banyak hal, namun bukan soal politik.

"Kita bicara banyak. Tidak hanya di tempatnya mas Gibran, tapi juga ke Yenny Wahid, Guruh Sukarnoputra, Ilham Habibie dan putra-putri presiden mantan Presiden lainnya. Karena kita banyak kesamaan, pernah jadi anak Presiden dan mantan Presiden," ujar AHY, Senin (9/4).

Saat disinggung kunjungannya tersebut adalah manuver AHY menjadi Cawapres mendampingi Jokowi (Joko Widodo) di Pilpres 2019, baik AHY maupun Gibran kompak tertawa.

"Boleh," katanya tersenyum.

Saat wartawan menanyakan apakah pasangan Jokowi dan AHY cocok, karena AHY mewakili kalangan muda. Gibran mengatakan hal itu cuma bisa dijawab Jokowi.

"Cocok, kalau pertanyaan seperti itu yang bisa jawab cuma bapak saya," ucapnya lagi, sambil tersenyum.

Saat diminta memperjelas ucapannya tersebut, Gibran pun menjewabnya diplomatis.

"Saya cuma bisa jawab itu. Selebihnya tanyakan ke Pak Jokowi, ya," katanya lagi.

AHY yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut kembali menegaskan, jika pertemuannya dengan putra pertama Presiden Jokowi bukan pertemuan politis. Ia membantah ada lobi-lobi politik dalam pertemuannya dengan Gibran. Pun demikian dengan kemungkinan adanya kerjasama bisnis dengan Markobar, AHY belum memikirkannya.

"Kalau ditanya dalam rangka apa, ini tidak ada kaitannya dengan politik. Saya ingin merasakan suasana dan mencicipi mkanan khas yang sudah sangat terkenal, Markobar. Dan ini juga menunaikan janji, kita pernah ngobrol di Jakarta, mas kalau ke Solo mampir-mampiir gitu. Saya jawab, iya, Insya Allah saya mampir. Dan ini saya mampir," pungkasnya. (mdk/ded)


AHY dapat voucher makan gratis Markobar seumur hidup dari Gibran
Keakraban AHY dan Gibran menyantap Markobar delapan rasa
AHY safari politik ke Klaten, pengusaha mebel & konveksi soal permodalan
AHY akan hadiri undangan makan malam Gibran di Markobar Pabelan
Puji Gibran, AHY ajak masyarakat membangun jiwa kewirausahaan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami