Gibran Maju Pilwalkot Solo, OSO Siap Dukung Calon yang Punya Kemampuan

POLITIK | 25 Januari 2020 12:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo 2020. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) siap mendukung calon kepala daerah yang memiliki kemampuan memimpin.

"Kalau kita pasti mendukunglah. Siapa yang mau pasti saya dukung, asal memang punya kemampuan di dalam berorganisasi dan memimpin daerah. Jadi siapa pun kita dukung," kata OSO di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (24/1) malam.

OSO menyebut, partainya bakal menyeleksi bakal calon kepala daerah yang berpeluang di Pilkada 2020, termasuk Gibran. Seleksi dilakukan dari tingkat daerah dan diputuskan di pengurus pusat partai.

"Nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan, karena kita ada ketua tim pilkada nasional dan daerah. Dari daerah dikirim ke nasional, nasional diputuskan," terang OSO.

OSO menepis anggapan bahwa pencalonan Gibran di Pilwalkot sebagai dinasti politik. Menurutnya, tiap anak boleh mengikuti jejak orang tuanya.

"Bagaimana dinasti politik? Umpamanya sekarang ini Anda wartawan, anak Anda mai jadi wartawan, itu dinasti bukan? Coba," tukas mantan Ketua DPD RI itu. (mdk/lia)

Baca juga:
Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati Lewat Pintu Belakang
Senior PAN Sarankan Gibran Perbanyak Belajar Sebelum Maju Pilwalkot Solo
Optimis Dapat Rekomendasi, Purnomo Harap PDIP Segera Beri Keputusan Soal Pilkada Solo
Jokowi Tak Akan 'Kampanyekan' Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020
Gibran Blusukan Temui Bos Batik Danarhadi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.