Gibran-Teguh Diusung PDIP di Pilkada Solo, FX Rudy Legowo dan Siapkan Mesin Partai

Gibran-Teguh Diusung PDIP di Pilkada Solo, FX Rudy Legowo dan Siapkan Mesin Partai
POLITIK » MALANG | 17 Juli 2020 15:20 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020. Keduanya hadir di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Semarang, Jumat (17/7) untuk menerima surat penetapan calon.

Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyatakan menerima keputusan itu dan menunggu aba-aba untuk menjalankan mesin partai untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

"Mesin tinggal distarter, langsung melesat," kata Rudy di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Terkait dipilihnya pasangan calon Gibran dan Teguh, pihaknya tidak merasa kecewa. Apapun yang terjadi yang sudah dipilih rekomendasi hukumnya wajib untuk memenangkan.

"Tidak kecewa, saya harus legowo keputusan ini. Apapun keputusan paslon dari rekomendasi PDIP pusat yang terpilih wajib didukung," ungkapnya.

Dalam acara pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi penetapan calon hadir Ketua DPC PDIP Solo FX. Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

Tidak hanya pasangan calon kepada daerah dari Solo yang diundang menghadiri acara PDIP di Panti Marhaen Semarang itu. Pengurus inti DPC PDIP dan pasangan calon kepala daerah dari Kabupaten Sukoharjo, Pemalang, Purworejo, dan Wonosobo, juga diundang dalam kegiatan tersebut. (mdk/bal)

Baca juga:
Selain PDIP, PAN Juga Bakal Usung Gibran-Teguh di Pilkada Solo
Gibran Rakabuming: Terima Kasih Sebesar-besarnya Ibu Megawati Soekarnoputri
PDIP Resmi Usung Gibran-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020
FX Rudy Bakal Pertemukan Gibran dengan Purnomo
Disingkirkan Gibran, Purnomo Tak Yakin Diusung Partai Lain di Pilkada Solo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami