Gibran - Teguh Hadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo Penetapan Calon Kepala Daerah

Gibran - Teguh Hadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo Penetapan Calon Kepala Daerah
POLITIK | 9 Agustus 2020 17:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pasangan Calon Kepala Daerah Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) menghadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Minggu (9/8). Rapat Pleno mengagendakan Penetapan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di Pilkada.

"DDP PAN Surakarta hari ini mengundang Mas Gibran dan Pak Teguh, dalam rangka rapat untuk penentuan dukungan pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo," ujar Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari.

Menurut dia, penetapan dukungan secara resmi dari DPP PAN akan dilakukan dalam rapat pleno hari ini. Surat permohonan rekomendasi untuk Gibran - Teguh sudah dikirimkan ke DPP oleh DPW Jateng. Kehadiran Gibran dan Teguh dalam rapat kali ini, sekaligus untuk pengenalan terhadap bakal calon yang akan didukung.

"Kita sedang koordinasi dengan PDIP untuk menjadi tim pemenangan," katanya.

Gibran tidak ingin buru-buru. Dia memilih menunggu hasil rapat pleno DPD PAN Solo. Dia berharap dukungan PAN akan menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

"Saya yakin kerja sama ini untuk memajukan Kota Solo dan untuk kebaikan masyarakat,” katanya.

Gibran mengaku siap melakukan komunikasi intensif dan berkoordinasi dengan DPD PAN. Selain PAN dan Gerindra, Gibran mengaku masih akan ada dukungan resmi dari partai lainnya.

"Ada (partai lain), minggu depan. Ada kursi juga," ucapnya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami