Golkar dan PKS Buka Peluang Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Golkar dan PKS Buka Peluang Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan
POLITIK | 25 Februari 2020 22:18 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal membeberkan pertemuan dengan Golkar membahas kerja sama di daerah untuk Pilkada 2020. Salah satu yang ditawarkan Golkar adalah Pilwakot Medan.

"Partai Golkar menyampaikan di kota Medan sudah punya kader, apakah kota Medan juga, PKS kan punya kader juga yang mumpuni. Apakah bisa bersama-sama atau tidak," ujar Mustafa di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/2).

Golkar tertarik mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Bobby dianggap bagian keluarga besar Golkar. PKS mengakui memiliki ketertarikan juga untuk mengusung Bobby.

"Nanti kita coba timbang-timbang meskipun kita juga punya tahapan pembahasan secara internal," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Peluang Kerja Sama di Pilkada Depok

Mustafa juga mengatakan, Kota Depok salah satu yang dibuka pintu kerja sama. Usai pertemuan ini, dia berharap pembicaraan antar elite ini akan dibawa ke tingkat daerah.

"Jadi kita minta tolong apa yang kita komunikasikan di sini itu dibicarakan secara bertahap di level daerah apakah kabupaten kota, provinsi sehingga ketika sudah mengikat di bawah ke atas juga lebih mulus prosesnya," kata dia.

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami