Golkar: Kinerja Bagus Erick Thohir dan Menkeu Berkat Arahan Airlangga

Golkar: Kinerja Bagus Erick Thohir dan Menkeu Berkat Arahan Airlangga
POLITIK | 17 Februari 2020 14:40 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin menanggapi tiga besar menteri dinilai berkinerja baik versi survei Indo Barometer. Tiga menteri itu secara berurutan, Menhan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Azis mengklaim, dua nama terakhir merupakan karya Golkar. Padahal dua orang itu bukan politikus atau terafiliasi dengan Golkar.

Wakil Ketua DPR itu beralasan, dua kementerian yang dipimpin Sri Mulyani dan Erick Thohir di bawah koordinasi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Yang merupakan Ketua Umum Golkar.

"Kan Menkeu dan Men-BUMN di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Kan di bawah guidance, pengarahan, di bawah rapat koordinasi," kata Azis berkelakar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2).

"Itu karya Golkar," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Azis juga menanggapi Prabowo yang dinilai publik menteri berkinerja paling baik. Dia mengapresiasi Ketua Umum Gerindra itu.

"Kan malah bagus. Yang tadinya oposisi kemudian menjadi koalisi dan jadi yang terbaik, bagus. Apresiasi tinggi," ucapnya.

Diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya. Dalam survei nasional yang dilakukan Indobarometer, tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen.

"10 Menteri yang disebut oleh masyarakat, oleh responden sebagai menteri yang kinerjanya bagus. Minta sebut satu. Pertama Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari saat rilis survei di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

Menteri yang kinerjanya dinilai bagus di urutan berikutnya adalah Menkeu Sri Mulyani (13,9 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen), Menko Polhukam Mahfud MD (7,3 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen). (mdk/rnd)

Baca juga:
Survei Sukses Atasi Banjir: Ahok 42%, Jokowi 25%, Anies Baswedan 4,1%
Indo Barometer: Publik Restui Anak dan Mantu Jokowi Maju Pilkada 2020
Indobarometer: Prabowo Jadi Menteri Paling Bagus, Hati-hati Reshuffle
Survei: 70,1% Publik Puas Kinerja Jokowi, Ma'ruf Amin Tak Sampai 50%
Wacana Menag Fachrul Razi Melarang Bercadar Dinilai Dapat Memicu Gejolak Sosial
Jokowi Diingatkan Pilih Menteri yang Berpengalaman Atasi Konflik Sosial

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5