Golkar Klaim Suasana Pemilihan Ketum Demokratis dan Kekeluargaan

Golkar Klaim Suasana Pemilihan Ketum Demokratis dan Kekeluargaan
POLITIK | 5 Desember 2019 11:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Munas X Partai Golkar telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum periode 2019-2024. Semua pemilik hak suara memberikan pilihannya untuk Airlangga.

Panitia Munas Partai Golkar mengapresiasi proses pemilihan ketum berjalan lancar karena semangat para kader yang mengedepankan kebersamaan untuk Golkar.

"Kami mewakili Panitia Munas mengapresiasi seluruh kader partai yang telah menjaga berlangsungnya Munas sampai dengan tahap pemilihan ketua umum semalam dalam kondisi yang demokratis, sejuk, gembira, bersahabat, dan penuh kekeluargaan," kata Juru Bicara Munas X Partai Golkar, Christina Aryani, Kamis (5/12).

Sikap solid yang ditunjukkan kader, kata dia, diharapkan menjadi kekuatan untuk Golkar, baik menyambut Pilkada 2020 maupun Pemilu 2024 mendatang.

"Proses ini juga menjadi pendidikan politik yang sangat baik diberikan Golkar pada seluruh kader dan masyarakat Indonesia betapa musyawarah mufakat yang adalah ciri khas demokrasi Pancasila benar-benar dipraktikkan oleh Partai Golkar," ungkap Christina.

1 dari 1 halaman

Fokus Partai

Menurut Christina, sebagai partai koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf, Golkar akan mendukung program dari pemerintah. Utamanya menyangkut omnibus law di bidang cipta lapangan kerja serta perpajakan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Ini akan menjadi fokus jangka pendek partai kami ke depan. Kami gembira bahwa Bapak Airlangga kembali dipercaya oleh kader partai untuk memimpin kami menjalankan dan mengawal agenda penting tersebut," papar dia.

Munas Golkar telah berlangsung sejak Selasa kemarin, (3/12/2019) dan diagendakan selesai pada Jumat besok (6/12/2019). Menurut Christina, pagi ini agenda sidang komisi-komisi akan membahas hal-hal penting untuk merumuskan kebijakan-kebijakan terkait organisasi, program umum partai, rekomendasi, serta pernyataan politik.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Airlangga Tawarkan Posisi Kehormatan untuk JK dan Luhut di Golkar
Munas Dipercepat, Airlangga Hartarto Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024
Ada Beda Pendapat, Sidang Komisi AD/ART Munas Golkar Berlangsung Panas,
Dinilai Bebani APBD, Golkar-PDIP Minta TGUPP Pakai Dana Operasional Gubernur Anies
Sepak Terjang Luhut Panjaitan, Urusan Pilpres Hingga Munas Golkar

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami