Golkar Maros, Toraja Utara dan Sidrap Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

POLITIK | 20 November 2019 18:27 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan menyatakan solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 3-6 Desember 2019 mendatang.

Sejumlah ketua Golkar dari daerah di Sulsel menyatakan sikap dan satu suara mendukung Airlangga untuk kembali memimpin Partai Beringin tersebut.

"Bagi kami selama ini Golkar menunjukkan tanda-tanda baik selama kepemimpinan Pak Airlangga. Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Golkar Maros, Andi Patarai, Rabu (20/11).

Menurut Patarai yang juga Ketua DPRD Maros ini, Airlangga adalah sosok yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain sebagai negarawan yang mampu bekerja baik sebagai Menteri Perekonomian, juga mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

1 dari 3 halaman

Toraja Utara

Ketua DPD Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, mengatakan hal sama. Menurutnya, Airlangga adalah pribadi yang mampu menjadi inspirasi bagi kader.

"Sebagai tokoh bangsa, Pak Airlangga ini adalah motivator. Beliau mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua partai. Hasilnya sangat baik. Seluruh kader dapat berinisiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," beber Frederik yang akrab disapa Dedi Palimbong ini.

2 dari 3 halaman

Sidrap

Demikian halnya diungkapkan Ketua H Sahbuddin, Ketua DPD Golkar Sidrap. Baginya, Airlangga adalah sosok politisi yang dingin namun mampu membangkitkan gairah bekerja secara kolektif bagi kader seluruh Indonesia.

"Lihat saja kalau beliau berpidato. Airlangga terkesan dengan tutur yang dingin tapi mampu memotivasi kader untuk bekerja kompak demi kepentingan partai. Pak Airlangga ini juga menjadi magnet bagi kader untuk selalu siap demi kemajuan partai," jelasnya.

Secara pribadi, Sahabuddin mengaku kagum dengan sosok Airlangga yang mampu memberi teladan bagi kader untuk belajar bagaimana menjalankan kinerja politik secara baik di internal Golkar.

3 dari 3 halaman

Wajar Dukung Airlangga

Menanggapi pernyataan petinggi partai di daerah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel, M Risman Pasigai, mengaku biasa saja.

Menurutnya, pandangan positif kader Golkar terhadap Airlangga sudah terlihat sejak mulai memimpin Golkar.

"Jika seperti itu tanggapan teman-teman di bawah, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan partai Golkar dengan baik. Jadi, wajarlah jika teman-teman mendukung Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang produktif," kata Risman. (mdk/rnd)

Baca juga:
Airlangga Pecat Tenaga Ahli DPR yang Pro Bamsoet
SOKSI, FKPPI dan PP Deklarasikan Bamsoet Jadi Caketum Golkar
Bamsoet Disebut Bimbang Maju Caketum, Ingat Diberi Kursi Ketua DPR oleh Airlangga
Bamsoet akan Deklarasi Sebagai Calon Ketum Golkar
Bendum Golkar: Airlangga Pembantu Presiden, Bamsoet yang Melantik, Hebat Mana?
Bamsoet Batalkan Kesepakatan dengan Airlangga