Golkar Memanas, Kubu Bamsoet Minta Airlangga Dkk Sikapi Persaingan Secara Santun

Golkar Memanas, Kubu Bamsoet Minta Airlangga Dkk Sikapi Persaingan Secara Santun
POLITIK | 4 September 2019 19:44 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Perebutan kursi ketua umum Golkar periode selanjutnya antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo kian memanas. Wasekjen DPP Partai Golkar, Viktus Murin, meminta persaingan keduanya dilakukan secara bermartabat.

"Kami saat ini mengajak bila harus terjadi pertarungan terbuka dalam kontestasi mencapai posisi ketua umum Partai Golkar sebaiknya itu dilakukan dengan pendekatan politik yang santun dan bermartabat," kata Viktus saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (4/8).

Viktus menghargai bila pengurus pusat akan menggelar rapat Korbid pada Jumat nanti sebagai persaingan dalam konteks demokrasi. Namun, sikap santun dan bermartabat juga tak boleh dilupakan. Dia mencontohkan, kantor DPP Golkar yang dijaga ketat seolah-olah ada situasi darurat.

"Aparat keamanan di kantor DPP Golkar dan oknum-oknum yang konon katanya adalah AMPG yang seolah-olah membuat situasi di lingkungan kantor DPP Partai Golkar itu sangat darurat sifatnya," kata dia.

"Kami juga tak ingin terpancing mendatangkan massa, seberapa susah mendatangkan massa, tetapi itu tidak santun dan bermartabat, kita hanya membuka konflik fisik," sambung Viktus.

Menurutnya, demokrasi mengandalkan persaingan ide, bukan persaingan otot. Pihaknya mengajak kubu Airlangga Hartarto melakoni konteks demokrasi hingga menuju musyawarah nasional nanti dengan cara santun dan bermartabat.

"Saya sendiri dan teman-teman mayoritas pengurus pleno DPP Partai Golkar sudah menyatakan mosi tidak percaya pada kepemimpinan beliau, sehingga sebaiknya, yang saat ini harus kita jaga adalah martabat lembaga partai Golkar, kita jangan terpancing mendegradasi eksistensi Partai Golkar sebagai partai modern tertua di Indonesia," tandasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Ridwan Bae Klarifikasi Kabar Dilarang Masuk DPP Golkar
Darul Siska: Rapat Pleno Golkar Kubu Bamsoet Batal!
Nusron Wahid: Belum Rapat Pleno, Golkar Tak Siap Hadapi Pilkada 2020
Rapat di Sultan, Kubu Bamsoet Desak Airlangga Segera Gelar Pleno Golkar
Kubu Bamsoet Miris Bendum yang Biayai Operasional Dilarang Masuk DPP Golkar
Rapat Pleno Kubu Bamsoet Dipindah ke Hotel Sultan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami