Golkar Utamakan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020

POLITIK | 13 November 2019 19:45 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - DPP Partai Golkar akan memprioritaskan kader sendiri untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020. Hal tersebut menjadi masukan pengurus dalam rapat pleno, Rabu (13/11).

"Tadi sudah ada masukkan bahwa dalam Pilkada nanti tahun 2020 nanti, kita lebih memprioritaskan kader Partai Golkar, itu utama," ujar Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (13/11).

Lodewijk menyebut, akan mempertimbangkan kader tersebut dengan beberapa hal. Pertama popularitas, elektabilitas, hingga kemampuan logistik yang bersangkutan. Saat ini Golkar masih tahap penjaringan.

1 dari 2 halaman

Rekomendasi Lembaga Survei dari DPP

Hasilnya bakal dikomparasi dengan survei beberapa lembaga yang direkomendasikan pengurus pusat. Yaitu Pusdeham Surabaya, Indikator Politik, SMRC, Charta Politika, LSI Djayadi Hanan, Indo Barometer, ketujuh Polmark, Sinergi Data Indonesia, dan Poltracking, dan LSI pimpinan Denny JA.

"Dengan demikian yang kita harapkan pada Pilkada serentak nanti pada 2020 nanti kita mendapatkan kader-kader terbaik dan kita yakin mereka bisa bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020," jelas Lodewijk.

2 dari 2 halaman

Ingin Menang Besar

Soal target, Lodewijk mengatakan belum menentukan. Tetapi, Golkar ingin menang sebesar-besarnya.

"Kita ingin menang sebesar-besarnya kita tahu ada 9 provinsi dan ada 261 kabupaten kota yang kita optimalkan. Karena menang dalam Pilkada serentak tahun 2020 nanti akan sangat menentukan untuk Pemilu tahun 2024 nanti," ujarnya. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Nilai Pelaksanaan Pilkada Lewat DPRD Lebih Banyak Mudaratnya
Baru 2 Bulan Pegang KTA PDIP, Gibran Klaim Tak Salahi Aturan Maju Pilwalkot Solo
Gibran akan Daftar Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng
Evaluasi Pemilu 2019, Jokowi Buka Kemungkinan Revisi UU
PKB Beri Sinyal Usung Mantan Menaker Hanif Dhakiri Maju Pilwalkot Surabaya