Gus Ma'mun Singgung Wakil Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri Belum Izin ke NU

Gus Ma'mun Singgung Wakil Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri Belum Izin ke NU
POLITIK | 3 Agustus 2020 12:04 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Ma'mun berpesan seluruh kader untuk tidak menjual nama besar organisasi demi kepentingan pribadi. PCNU merasa bangga apabila ada kadernya yang maju dalam kontestasi Pilkada lima tahunan, namun dengan catatan harus memiliki akhlakul kharimah.

"Kami bangga apabila kader NU naik dalam Pilkada dengan cara dan prosedur yang benar. Karena kami di NU menjunjung tinggi akhlakul karimah. Sehingga mendukung kader siapapun dengan cara yang benar pula," tegas pria yang akrab disapa Gus Ma’mun.

Hal itu dikatakan Gus Ma’mun saat memimpin Apel Kesetiaan NU Berdaulat yang dihadiri ribuan peserta yang berasal dari 59 organisasi di bawah PCNU Kabupaten Kediri di Gedung Serba Guna PCNU di Gurah Kabupaten Kediri, Senin (3/8).

Lalu saat ditanya tentang Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa, sudah sowan ke NU dalam kontestasi Pilkada 2020, Gus Ma’mun menegaskan, belum berkomunikasi.

Diketahui, Dewi Maria adalah bakal calon wakil bupati Kediri yang berpasangan dengan putra Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung, Hanindhito Pramono.

"Secara pribadi saya tidak pernah. Jadi kami merasa tidak pernah untuk diajak berbicara," jawabnya.

Ihwal sikan NU di Pilkada Kediri, Gus Ma’mun belum mau terbuka. Sebab, sampai saat ini belum ada bakal calon resmi mendaftar ke KPUD.

"Kami belum punya sikap satu. Tetapi kalau sudah ada pendaftaran, ya nanti NU akan ada sikap," katanya.

Baca Selanjutnya: Dia hanya menyinggu soal fatsun...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami