H-10 Krusial, PDIP Perintahkan Kepala Daerah di Lampung Bersihkan Hoaks

POLITIK | 8 April 2019 02:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Para kepala daerah dari PDI Perjuangan ditugaskan untuk bekerja keras memberi banyak penjelasan ke masyarakat soal fitnah dan hoaks yang banyak ditujukan kepada capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di sela pertemuannya dengan sejumlah kader kepala daerah yang berada di Lampung.

Dalam pertemuan itu, Hasto ingin mereka yang merupakan kader partai berlambang banteng ini agar melakukan sosialisasi soal hoaks.

"Untuk memberikan penjelasan agar semua tidak percaya pada hoaks," kata Hasto, Lampung, Minggu (7/4).

Ia pun menceritakan kembali soal konflik yang terjadi di Maluku pada masa lalu hingga banyaknya memakan korban. Hal itu diakibatkan karena adanya informasi yang sengaja dikaburkan untuk melakukan provokasi yang berujung penyerangan ke tempat ibadah yang membangkitkan emosi warga.

"Kita tidak ingin itu. Maka seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan punya tanggung jawab, punya komitmen untuk menjaga keamanan, menjaga ketentraman dan pemilu damai itu," jelasnya.

Selain itu, ia menyebut ada sebanyak 15 kepala daerah di Lampung yang mana 8 di antaranya adalah kader PDIP. Saat ini, 15 kepala daerah itu siap memberikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf.

Dengan begitu, Hasto optimis bisa mencapai target 65 persen suara di Lampung. Dalam 10 hari jelang pencoblosan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah strategis demi mengkonsolidasikan kerja para kepala daerah dan caleg partai itu.

"H-10 ini masa yang sangat krusial, kami akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, mempersiapkan saksi dengan sebaik-baiknya sehingga penguatan teritorial itu dapat kami lakukan dengan baik dan melibatkan sinergi pilar-pilar partai itu," ungkapnya.

Meski begitu, ia mengaku di Lampung Utara masih sangat lemah suara dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Oleh karena itu, ia akan menurunkan kadernya untuk memperkuat dukungan terhadap paslon nomor urut 01.

"Kami kerja gotong royong dan untuk itu semua memberikan perhatian kedaerah-daerah yang lemah agar ini menjadi satu nafas kemenangan," pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Walikota Bandar Lampung Herman HN, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoseoamarto, Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Baca juga:
Prabowo Menang APBN era Jokowi Diaudit, Fahri Usul Selesaikan Lewat Pansus DPR
Jokowi: Yang Benar, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi
Sekjen PDIP: SBY Gelisah Lihat Prabowo Mudah Emosional
Fahri Dorong Prabowo Audit APBN Era Jokowi: Fokus Utang & PMN di BUMN
3 Kartu Sakti Baru Jokowi Baru Bisa Diberikan Tahun 2020
Gerindra: Prabowo akan Audit Investigasi Tata Kelola APBN Rezim Jokowi
Kampanye Jokowi di Tangerang Ditutup Doa Ma'ruf Amin

(mdk/rnd)