Hari Ini, SBY dan AHY akan Bicara soal Upaya Kudeta Demokrat

Hari Ini, SBY dan AHY akan Bicara soal Upaya Kudeta Demokrat
Museum SBY-Ani di Pacitan. ©2021 Merdeka.com/Instagram @museumsby
POLITIK | 5 Maret 2021 09:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan menyatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai SBY bersama putra sulungnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY hari ini, Jumat (5/3) akan mengeluarkan pernyataan terkait KLB Demokrat.

“Hari ini (5/3), di samping Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai SBY akan mengeluarkan pernyataan. Pernyataan ini merespons ‘kudeta’ terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah,” kata Ossy dalam keterangannya, Jumat (5/3).

Ossy menyebut, KLB yang dilakukan kader Demokrat yang dipecat merupakan bentuk kudeta yang melanggar hukum.

“Yang dilakukan oleh persekongkolan antara pihak luar dan pihak dalam partai yang nyata-nyata melawan hukum yang berlaku. Kepada segenap kader Partai Demokrat di seluruh tanah air agar menyimak pernyataan politik Bapak SBY,” ujarnya.

Sebelumnya, Politisi dan pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berlangsung Jumat, 5 Maret 2021. Darmizal pun menjelaskan sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB.

Darmizal menyebut, langkah DPP Demokrat pimpinan AHY yang dinilainya sudah sangat terlambat.

“Terlambat dalam melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC. KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya," jelasnya.

Dia menilai, tindakan AHY selama ini bertindak sembrono atau ngawur saat menuduh adanya kudeta di tubuh partai Demokrat. Darmizal justru menganggap AHY tidak mampu melakukan introspeksi diri atas kebijakannya yang merugikan banyak kader di daerah.

"Iuran wajib tiap bulan ke DPP dan setoran mahar pilkada tanpa feedback ke daerah kembali adalah sesuatu yang dzalim,” tuturnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Darmizal: AHY Terlambat Dekati DPD dan DPC, KLB Sudah di Depan Pintu
DPD Demokrat Sumut Sambangi Polrestabes Medan Minta KLB Dibubarkan
Darmizal Klaim 1.200 Kader Demokrat Siap Hadiri KLB
Demokrat: Jika KLB Ilegal Tak Dibubarkan, Istana & Polisi Merusak Demokrasi
Akun Twitter Diretas, Andi Arief Singgung Sosok 'Kakak Pembina'
Ahmad Yahya: SBY Mau Enggak Pasang Badan Bila Ketum Demokrat Bukan AHY?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami