Hasil Rakerda, PDIP Jatim Rekomendasikan Puan Maharani Sebagai Capres 2024

Hasil Rakerda, PDIP Jatim Rekomendasikan Puan Maharani Sebagai Capres 2024
Rapat Paripurna Pembukaan Sidang DPR. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar
POLITIK | 22 Juni 2021 19:57 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Nama Puan Maharani resmi diusulkan oleh DPC dan DPD PDI Perjuangan se-Jawa Timur sebagai calon presiden. Pengusulan ini, merupakan salah satu keputusan rekomendasi yang dihasilkan pada rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jatim, di Blitar kemarin.

Hal ini diakui oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno. Ia menyatakan, usulan Puan sebagai calon presiden pada kontestasi 2024 yang akan datang, merupakan salah satu hasil rekomendasi dari Rakerda DPC dan DPD PDIP Jatim.

"Salah satu poin rekomendasi, adalah DPC dan DPD PDIP Jatim bulat mengusulkan nama Ibu Puan Maharani," katanya, Selasa (22/6)

Rakerda itu, dihadiri oleh pengurus DPD PDIP Jatim, dan lima perwakilan yang menjadi juru bicara DPC PDIP di lima wilayah karakter budaya di Jatim. Seperti wilayah Arek, Madura, Mataraman, Tapal Kuda hingga Pantura.

Untari mengatakan, berdasarkan laporan dan usulan yang disampaikan oleh pengurus cabang yang diwakili lima daerah karakter itu, Puan dianggap mumpuni, karena merupakan kader PDIP yang telah memiliki segudang pengalaman.

"Yang pertama Ibu Puan adalah pengurus DPP PDIP tiga periode, beliau pernah jadi menteri koordinator, sekarang jadi ketua DPR RI. Untuk itu Bu Puan memiliki kesempatan yang panjang, yang baik untuk kami. Kami semua di Jatim mendukung beliau," katanya.

Baca Selanjutnya: Soal Elektabilitas...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami