Hasto Beri Motivasi ke Caleg PDIP Gagal: Tak Boleh Menyerah

POLITIK | 22 November 2019 09:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memotivasi dan meminta para calon legislator (caleg) DPR-RI dari PDIP di Pemilu 2019 kemarin untuk tak menyerah karena di politik ruang perjuangan terbuka luas.

"Tidak ada kata gagal. Bung Karno mengajarkan bahwa dalam sebuah perjuangan kita akan menghadapi ujian sejarah dan kita tak boleh menyerah. Politik itu soal keyakinan," kata Hasto saat memberikan pengarahan kepada para caleg yang tidak terpilih di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/11).

Bahkan sambil bercanda, Hasto mengingatkan para caleg bahwa karena situasi politik saat itu, dia pun pernah gagal jadi caleg. Hasto menyampaikan, para caleg itu petugas partai yang menjalankan ideologi partai.

"Para caleg telah memeras keringat saat pileg untuk meyakinkan rakyat. Partai menghargai perjuangan itu. Ruang perjuangan ke depan terbuka luas," ungkapnya.

Dia menerangkan, bagi PDIP, setiap caleg itu memiliki potensi yang bisa dikembangkan.

"Ruang gerak perjuangan terbuka lebar. Tidak ada yang sia-sia. Perkuatlah aktivitas kerakyatan demi Indonesia Raya. Perjuangan para caleg kemarin diapresiasi," ucap Hasto.

Hasto dalam kesempatan itu menjelaskan perbedaan situasi saat kemenangan pemilu 1999, 2014 dan 2019.

"Barulah pada Pemilu 2019 kemenangan PDIP sejalan dengan harapan publik termasuk terpilihnya kader PDIP di kursi Ketua DPR, Mbak Puan Maharani," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Wali Kota Solo Setuju Wacana Pemilihan Kepala Daerah Melalui DPRD
Polemik Pilkada Asimetris Usulan Mendagri Tito Karnavian
Mengenal Pilkada Asimetris Usulan Tito Karnavian
Sekjen PDIP Nilai Mahasiswa Sudah Gelisah Masalah Intoleransi
Sekjen PDIP Tegaskan Ahok Tak Perlu Keluar Partai Jika Jadi Bos BUMN
PDIP Soal Penggusuran di Sunter: Dulu Janji Anies Membangun Tanpa Menggusur

(mdk/eko)