Helmi Hasan Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Batik Nau Teriakan Coblos Jenggotnya

Helmi Hasan Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Batik Nau Teriakan Coblos Jenggotnya
POLITIK | 20 Oktober 2020 16:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Helmi Hasan begitu aktif bersafari ke daerah-daerah di Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan ini, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1 ini kembali menggalang dukungan di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. mendapat sambutan hangat warga yang ingin bertemu, Helmi makin mantap dengan semangat perubahan Provinsi Bengkulu.

Sambil mengacungkan jari telunjuk, Helmi pun mengatakan. "Kita bertemu hari ini karena Allah dengan satu tekad. Yaitu perubahan," kata Helmi setibanya di tengah masyarakat Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik Nau, Selasa (20/10).

Lalu, warga pun menjawab dengan semangat perubahan. "Coblos yang jenggotan. Coblos nomor 1, yang ada jenggotnya," teriak warga serentak.

Kemudian, Helmi pun mengambil tempat untuk memberikan pidato sambutannya, dan berjanji akan mensejahterakan petani serta memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Batik Nau.

helmi hasan kampanye di kecamatan batik nau bengkulu utara

Helmi Hasan Kampanye di Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara ©2020 Merdeka.com

"Kami sudah merasakan betapa jalan di sini banyak yang rusak. Maka komitmen Helmi-Muslihan, 100 persen jalan provinsi mulus. Hal ini sangat penting bagi warga. Sebab, mayoritas masyarakat Bengkulu merupakan petani yang membutuhkan akses memasarkan hasil pertaniannya," jelas Helmi dengan penuh perhatian.

"Bila jalan bagus, maka distribusi hasil pertanian akan lancar. Harganya juga bisa terangkat naik," lanjutnya.

Terkait harga pertanian yang sangat fluktuatif, Wali Kota Bengkulu 2 periode itu mencanangkan program pemerintah membeli hasil pertanian.

"Bila harga komoditas pertanian anjlok, maka pemerintah harus beli, dengan harga standar. Sehingga petani kita bisa makan. Program penetapan harga hasil pertanian ini sudah kami pelajari dari Provinsi Gorontalo, yang telah sukses dengan program tersebut," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Helmi juga akan membagikan 100 ribu hektare lahan produktif, 100 ribu ekor sapi, pupuk gratis, hingga 100 ribu handtractor untuk petani bila terpilih nanti.

"Orang tanya uangnya darimana? Tahukah bapak/ibu berapa jumlah uang yang dikelola Gubernur Bengkulu? jumlah APBD Provinsi Bengkulu adalah Rp3 triliun. Sudah dipastikan anggaran itu sangat cukup untuk membiayai program-program tadi demi kesejahteraan masyarakat," terang Helmi.

Selain menceritakan program untuk pertanian, Helmi juga menjelaskan program lain yang telah disusun bersama Muslihan DS. Program itu dituangkan dalam 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan.

Selain di Kecamatan Batik Nau, Helmi kemudian melanjutkan pertemuannya ke desa-desa lain yang ada di Bengkulu Utara. Seperti Kecamatan Marga Sakti, Ketahun, dan masih banyak lagi. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami