Helmi Hasan Pastikan Program 20 Kunci Bahagia Selaras dengan Perencanaan Nasional

Helmi Hasan Pastikan Program 20 Kunci Bahagia Selaras dengan Perencanaan Nasional
POLITIK | 4 Desember 2020 22:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon Gubernur nomor urut 1 Helmi Hasan memastikan program 20 kunci kebahagiaan yang diusungnya selaras dengan program perencanaan nasional. Hal ini disampaikannya saat menerima pertanyaan tentang penyelarasan program nasional pada debat putaran terakhir di Hotel Mercure, Kota Bengkulu, Jumat (4/12/2020).

Helmi mengatakan, program 20 kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan sangat bersinergi dan selaras dengan program perencanaan nasional. Seperti halnya 100.000 lahan produktif yang termasuk perencanaan nasional dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

"Program 20 kunci kebahagiaan hadir dengan menyelaraskan kepada perencanaan nasional. Seperti program 100.000 lahan produktif yang selaras dengan program Pak Menhan Prabowo, dan program 100.000 jalan mulus yang sedari dulu menjadi bagian vital dari program Menteri PUPR Republik Indonesia," papar Helmi dalam debat, Jumat (04/12).

Helmi menambahkan, selain berfokus kepada penyelarasan perencanaan nasional, ia juga akan mengangkat program religius untuk membangun karakter pada masyarakat Provinsi Bengkulu. Hal itu karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bimbingan agama seperti pecandu narkoba dan lainnya.

"Program religius seperti satu desa satu hafidz quran saya kira tidak kalah penting untuk pendidikan karakter berbasis keislaman. Teruntuk bagi calon penerus bangsa yang nantinya akan menjadi wajah bangsa Indonesia di masa depan," ungkap Helmi.

Selain itu, lanjut Helmi, program di bidang kesehatan juga perlu digalakkan. Salah satunya adalah program satu desa satu ambulans. Sehingga semua sisi pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat mulai dari pertanian, akses jalan, kesehatan, teknologi, penguatan agama, sosial serta aspek lainnya.
"Insya Allah, program 20 kunci kebahagiaan akan menjadi milik masyarakat Provinsi Bengkulu jika Helmi Hasan jadi Gubernur," pungkas Helmi. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami