Helmi Hasan Sudah Yakin dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Bengkulu Sebelum Diundi

Helmi Hasan Sudah Yakin dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Bengkulu Sebelum Diundi
POLITIK | 24 September 2020 12:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu pada pemilihan Kepala daerah (pilkada) tahun 2020 di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan pengundian pasangan calon dilakukan secara terbuka tanpa ada unsur rekayasa apapun. Selain itu juga dilakukan pembatasan ketat dalam setiap penyelenggaraan pemilihan.

pasangan helmi hasan muslihan ds mengambil nomor urut
Pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS Mengambil Nomor Urut ©2020 Merdeka.com

"Pengundian ini dilakukan dilakukan secara transparan dan terbuka tanpa ada rekayasa, semuanya kita lakukan sesuai tahapan, Kita juga mengundang pemangku kepentingan yang jumlahnya dibatasi selama ini kegiatan seperti ini yang sifatnya terbuka kita juga mengundang perwakilan masyarakat, organisasi mahasiswa dan lain-lain Namun karena pembatasan yang dilakukan kami menyampaikan permohonan maaf tidak semua lembaga organisasi kemasyarakatan yang bisa kami undang dan hadirkan," ungkap Irwan Saputra.

Dalam pengundian tersebut pasangan Helmi-Muslihan Angka mendapat nomor urut satu sedangkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah mendapat nomor urut dua.

Helmi Hasan seusai penetapan nomor urut pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Provinsi Bengkulu, mengatakan bahwa sebelumnya dirinya sudah yakin bahwa Helmi-Muslihan akan mendapatkan nomor urut satu.

"Sebelum tiba di Lokasi Hotel Mercure saya sudah yakin bahwa pasangan Helmi-Muslihan akan mendapatkan nomor satu, dan Alhamdulillah keyakinan itu terwujud," ungkap Helmi Hasan yang didampingi Muslihan DS.

pasangan helmi hasan muslihan ds mengambil nomor urut
Pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS Mengambil Nomor Urut ©2020 Merdeka.com

Helmi juga menjelaskan perihal pencalonan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dengan mengusung visi dan misi 20 kebahagiaan ala Helmi-Muslihan yang nantinya untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu.

"20 Kebahagiaan ala Helmi-Muslihan nantinya bentul-betul akan dirasakan oleh masyarakat Bengkulu, karena kita tidak ingin sebagai pemimpin daerah hanya duduk-duduk berdiam diri saja sedangkan masyarakat membutuhkan kehadiran pemimpin," jelas Helmi Hasan.

Adapun 20 Kebahagiaan ala Helmi-Muslihan yang nantinya akan menjawab kebutuhan masyarakat apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni.

1. 100 persen jalan provinsi mulus

2. 100.000 hektare lahan produktif

3. 100.000 ekor sapi untuk masyarakat

4. 100.000 lapangan kerja

5. 1 desa 1 ambulans

6. Lampu jalan di setiap Desa

7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis

8. Wi-Fi gratis setiap desa

9. Santunan pemerintah untuk anak yatim, lansia dan janda

10. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu

11. Tersedianya air bersih

12. Saran olahraga seni dan budaya setiap desa

13. Pabrik pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan

14. Bantuan kapal dan alat tangkap bagi para nelayan

15. Mobil dinas untuk rakyat

16. Sabtu-minggu balai Raya untuk rakyat

17. Berdirinya mini hospital setiap kecamatan

18. Menyediakan home stay bagi seluruh keluarga pasien di RSMY bengkulu, Terwujud pelayanan yang terbaik rumah sakit di Dunia,

19. Program bedah rumah HM Bahagia dan HM Samawa

20. Rumah ibadah bukan 24 jam

Kontributor: Sofrian (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami