Ikut Seleksi Pilkada Tangsel Lewat PSI, Putri Ma'ruf Ditanya Ketimpangan Permukiman

POLITIK | 18 Januari 2020 11:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan seleksi terbuka untuk menjaring calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dan Surabaya. Salah satu yang akan mengikuti seleksi adalah putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah sudah tiba di kantor DPP PSI pukul 10.20 WIB. Dia mengenakan baju putih dan kerudung bercorak. Azizah hanya melempar senyum kemudian masuk ke lantai 2ruang A, tempat di mana seleksi dilakukan.

Di sana, sudah ada beberapa juri yang mengujinya. Di antaranya, Hamdi Muluk, Mari Elka Pangestu, serta Djayadi Hanan. Tampak juga Ketua Umum PSI, Grace Natalie.

Azizah terlihat memaparkan sejumlah visi dan misi dilanjutkan beberapa kali menjawab pertanyaan dari panelis.

1 dari 1 halaman

Hamdi Muluk mempertanyakan perbedaan kawasan permukiman yang semrawut di Ciputat dan real estate di BSD Serpong. Dia menjawab, perbedaan kawasan itu adalah identitas daripada Tangsel.

"Kota Tangerang Selatan seperti yang saya sampaikan adalah kota yang urban. Ada kampung-kampung kota yang menjadi identitas Kota Tangerang Selatan. Bagaimana Kota Tangerang Selatan itu menjadi kota yang organik. Artinya kota yang terintegrasi, kota yang teratur tetapi tetap sustainable," jelas Siti.

"Karena kampung-kampung itu jangan tertinggal, dan terpinggirkan kemudian hilang," lanjut dia.

Dia berharap dengan apa yang dikonsepkannya ini mendapat dukungan dari PSI. "Saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari PSI," kata Azizah.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Manuver Azizah Ma'ruf Rebut Kursi Wali Kota Tangsel
Pesan Prabowo untuk Bobby dan Azizah: Kalau Maju Pilkada Harus Menang
18 Balon Walkot Tangsel Lolos Administrasi dari PSI, Salah Satunya Putri Ma'ruf Amin
KPU Tangsel Targetkan Partisipasi di Pilkada 2020 Capai 70 Persen
Anak Ma'ruf Amin Klaim Dapat Dukungan Hanura Maju Pilwalkot Tangsel
Saat Anak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Nyalon Kepala Daerah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.