Inilah Kegiatan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di Masa Tenang

POLITIK | 16 April 2019 06:45 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Sejak 14 April 2019 sudah memasuki masa tenang hingga pencoblosan nanti, 17 April 2019. Masa tenang digunakan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk melakukan kegiatan santai dan berkumpul keluarga.

Selama masa kampanye, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi sibuk dengan rutinitas. Lalu apa saja kegiatan para capres dan cawapres pada masa tenang:

1 dari 4 halaman

Jokowi Umrah Bareng Keluarga

Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan masa tenang kampanye Pilpres 2019 dengan menunaikan ibadah umrah. Jokowi umrah bersama istrinya, Iriana dan dua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Tak hanya melaksanakan umrah, Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membahs kerjasama antara Arab Saudi dan Indonesia.

"Indonesia dan Arab Saudi juga akan terus meningkatkan kerjasama ekonomi, terutama di bidang energi dan pariwisata," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, dikutip merdeka.com, Senin (15/4).

2 dari 4 halaman

Ma'ruf Amin Santai Bersama Cucu

Berbeda dari Jokowi, cawapres Ma'ruf Amin menggunakan masa tenang dengan berkumpul dengan keluarga. Ma'ruf Ditemani sang istri, Cawapres nomor urut 01 juga bermain dengan cucunya Zaitunah di Taman Kodok, Menteng.

"Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang," kata Ma'ruf.

3 dari 4 halaman

Prabowo Ke Pameran Foto Kucing

Berbeda dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin, Capres Prabowo Subianto memanfaatkan masa tenang dengan menghadiri pameran foto kucing Bobby The Cat di Galeri Seni Tugu Kunstkring Paleis jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Foto-foto kucing itu hasil jepretan dari fotografer asal Belanda bernama Ted Van Der Hulst.

"Wah ini foto Bobby ya? Bagus banget fotonya," kata Prabowo sembari berkelakar dan menunjuk foto Bobby The Ca.

4 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Umrah

Sama dengan Jokowi, Cawapres Sandiaga Uno juga menggunakan masa tenang dengan pergi ibadah umrah bersama istirnya, Nur Asiah. Sandi mengucapkan terima kasih terhadap orang-orang yang telah memberikan doa untuknya.

"Assalamualaikum, semuanya.. Alhamdulillah, saya dan @nurasiauno baru saja selesai menjalankan rangkaian ibadah umroh, dan sekarang hendak menuju kembali ke Jakarta. Terima kasih untuk semua yang sudah mengirimkan doa. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya untuk kita semua, masyarakat Indonesia," tulis Sandi dalam akun Instagramnya.

 

(mdk/end)