Istana Soal Putusan PTUN Perkara Evi Novida: Banding atau Tidak Masih Dibahas

Istana Soal Putusan PTUN Perkara Evi Novida: Banding atau Tidak Masih Dibahas
POLITIK | 28 Juli 2020 15:05 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Juru Bicara Presiden bidang Hukum, Dini Purwono menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pembahasan internal terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang mengabulkan gugatan terhadap Kepres Nomor 34/P Tahun 2020 atas pemberhentian eks Komisioner KPU Evi Novida Ginting.

"Intinya Presiden menghormati putusan PTUN. Terkait keputusan akan banding atau tidak, pada saat ini masih dalam proses pembahasan internal dengan Jaksa Pengacara Negara (JPN)," katanya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (28/7).

Selain melakukan pembahasan dengan JPN, lanjut Dini, pihaknya juga turut berkoordinasi dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) selaku pihak yang menyatakan Evi melakukan pelanggaran etik dalam menjalankan tugasnya.

"Banyak hal. Salah satunya koordinasi dgn DKPP sebagai lembaga yang putusannya menjadi dasar dari dikeluarkannya Keppres tersebut," jelasnya.

Kendati demikian, Dini belum dapat memastikan kapan keputusan banding atau tidak akan dikeluarkan Presiden Jokowi selaku pihak tergugat dalam perkara ini.

Belum dapat dipastikan kapan, karena pembahasan internal masih berlangsung. Nanti kita tunggu saja sampai pembahasan selesai," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Kuasa Hukum Evi Sambangi Istana...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami