Jadi Anggota DPR, Haji Lulung Berharap Masuk Komisi III

POLITIK | 1 Oktober 2019 10:16 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung menyambut baik dirinya yang akan dilantik jadi anggota DPR periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Dia yakin anggota DPR periode sekarang bisa menyelesaikan pembahasan RUU yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

"Saya meyakini saja nanti kepada teman-teman tentunya agenda-agenda yang akan diundang-undangkan, yang sudah ke balegnas ini akan terus direalisasi tepat waktu supaya tidak tertunda-tunda," kata Lulung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Terkait komisi di DPR, Lulung bisa berharap masuk dalam komisi hukum, keamanan dan Hak Asasi Manusia yakni Komisi III. Lulung tidak menjelaskan secara spesifik keinginannya masuk Komisi III. Dia hanya mengaku banyak sekali kepentingan untuk bangsa dan negara yang perlu diurus.

"Banyak sekali hal-hal yang untuk kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Diketahui, ada 575 calon yang akan dilantik jadi anggota DPR periode 2019-2024. Pelantikan anggota nantinya akan dilakukan oleh Mahkamah Agung (MA). (mdk/ray)

Baca juga:
Ini Nama Pimpinan MPR-DPR-DPD Sementara
Mengenal 10 Politisi Muda Wakil NasDem di Parlemen
Panglima TNI, Kapolri, Menteri Hingga Ketum Parpol Hadiri Pelantikan Anggota DPR
Ma'ruf Amin Hadiri Pelantikan Anggota DPR
Ormas, Toko Hingga Sekuriti Tanah Abang Kirim Bunga untuk Haji Lulung

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.