Jelang 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ketua MPR Minta Pemerintah Adaptif Hadapi Pandemi

Jelang 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ketua MPR Minta Pemerintah Adaptif Hadapi Pandemi
POLITIK | 19 Oktober 2020 15:48 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin semakin adaptif dan inovatif, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu menanggapi satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi di periode keduanya.

"Terus adaptif dan inovatif dalam memimpin negara ini khususnya dalam menghadapi masa pandemi covid-19 saat ini," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet, Senin (19/10).

Bamsoet meminta kementerian dan lembaga meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi. Khususnya Kementerian Sosial untuk mengoptimalkan program bantuan sosial.

"Khususnya kepada Kementerian Sosial/Kemensos, sebagai tulang punggung pemberian bantuan sosial/bansos, agar pemanfaatan program pemerintah melalui jaring sosial dapat terus dioptimalkan," ucapnya.

Politikus Golkar ini mengingatkan pemerintah terus mengedepankan kesehatan masyarakat dan menyelamatkan ekonomi nasional. Dengan cara dan strategi yang fleksibel, cepat dan tepat, dan mengoptimalkan pelaksanaan program Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN).

Selain itu, Presiden Jokowi diingatkan untuk meningkatkan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur dan penyederhanaan regulasi dan birokrasi melalui reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

"Dikarenakan kelima hal tersebut merupakan lima program prioritas Jokowi-Ma'ruf di masa lima tahun kepemimpinan mereka," kata Bamsoet. (mdk/eko)

Baca juga:
Golkar: Kinerja 1 Tahun Jokowi di Periode Kedua Masih Dapat Kepercayaan Rakyat
Satu Tahun Pemerintahan Jokowi di Periode 2, PKS Beri Nilai 4 dari Skala 10
Gerindra Nilai Setahun Pemerintahan Jokowi Tak Maksimal Karena Pandemi Covid-19
Jokowi: Jelaskan Betul Soal Vaksin, Jangan Sampai Dipelintir, Masyarakat Demo
Presiden Jokowi: Harga Vaksin Covid-19 Tidak Harus Kita Sampaikan ke Publik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami