Jelang Debat, Jaleswari & Andi Widjajanto Datangi Kediaman Ma'ruf Amin

POLITIK | 16 Januari 2019 15:44 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Menjelang debat perdana, cawapres Ma'ruf Amin kedatangan tamu di kediamannya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/1). Terlihat, Deputi V Kantor Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardhani dan mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Pantauan merdeka.com, Jaleswari dan Andi datang dalam satu mobil sekitar pukul 14.00. Keduanya terlihat terburu-buru memasuki kediaman. Mereka kemudian keluar sekitar pukul 15.00.

Usai pertemuan, Andi mengaku hanya melakukan silahturahmi. Ketika ditanyakan apakah dia terlibat dalam tim debat, Andi pun membantah.

"Engak tahu, sama sekali ngga (terlibat) hanya silaturahmi pak kiai menyemangati," katanya di lokasi. Sementara, Jaleswari terlihat menghindari wartawan.

Sementara itu, berdasarkan jadwal kegiatan cawapres Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu seharian di kediamannya. Dia hanya memiliki agenda persiapan debat dari pukul 08.00 sampai 21.00.

Seperti diketahui, debat perdana Pilpres 2019 bertemakan hukum, HAM, terorisme dan korupsi. Debat bakal dilaksanakan pada Kamis (17/1).

Jaleswari adalah Deputi V KSP bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia. Dia terkenal sebagai peneliti LIPI yang memiliki keahlian sebagai pengamat militer dan pertahanan.

Sementara, Andi Widjajanto merupakan mantan Sekretaris Kabinet sebelum Pramono Anung. Dia merupakan Deputi Tim Transisi ke Kabinet Kerja. Andi juga ahli di bidang pertahanan. (mdk/rhm)

Baca juga:
Ma'ruf Amin Akan Jadikan Debat Capres Sebagai Panggung Rakyat
Jokowi Yakin Ma'ruf Amin Siap Hadapi Debat Perdana Pilpres
Debat Pertama, Ma'ruf akan Head to Head dengan Sandi hanya Satu Sesi
Jelang Pilpres, Jokowi akan Rutin Bertemu Ketum Parpol Koalisi
Erick Thohir Sebut Ma'ruf Amin Lakukan Latihan Debat, Jokowi Tidak
Debat Capres Tangkal Terorisme, Strategi Paslon Mana Paling 'Kena'

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.