Jelang Debat Pilkada Solo, Ganjar Minta Gibran Menyiapkan Mental Kemenangan

Jelang Debat Pilkada Solo, Ganjar Minta Gibran Menyiapkan Mental Kemenangan
POLITIK | 6 November 2020 13:19 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelang debat Pilkada Solo pertama, Jumat (6/11) malam. Setelah sarapan pagi di Soto Gading, mereka mengunjungi Pasar Klithikan Notoharjo, Pasarkliwon.

Kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu, Ganjar berpesan agar tetap tenang saat menghadapi debat melawan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

“Menyiapkan mental kemenangan, mental menang. Mental menang itu musti tenang, mental tenang itu mesti tahu persoalan,” ujar Ganjar.

Selain itu, Gibran juga harus bisa responsif dan pandai berkomunikasi. Gibran sendiri mengaku siap menghadapi debat publik nanti malam. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus.

"Santai saja, yang penting santai saja," katanya.

Suami Selvi Ananda itu mengaku sudah berkomunikasi dengan ayahnya melalui telepon. Jokowi juga menyampaikan pesan khusus kepada anaknya saat menghadapi debat nanti malam.

"Kemarin malam sudah, pesannya santai saja tidak usah tegang," katanya.

Begitu juga sang ibu Iriana. Dia juga memberikan pesan yang sama kepada suami pengusaha kuliner itu. Gibran mengaku sudah siap menghadapi debat publik, karena sudah melakukan simulasi debat sebanyak tiga kali.

Dalam debat yang akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta itu, Gibran juga mengatakan tidak menyiapkan baju khusus. "Seperti biasa saja, kemeja putih," katanya lagi. (mdk/ray)

Baca juga:
Cuti Sehari, Ganjar Temani Gibran Kampanye di Pasar Klithikan
Sebelum Debat Pilkada Solo, Gibran Sarapan Bersama Ganjar di Soto Gading
Amankan Debat Pilkada Solo, Polisi Terjunkan 250 Personel
FX Rudy Bakal Dampingi Gibran-Teguh saat Debat Pilkada Solo
Relawan Pendukung Gibran Gelar Nobar Debat Publik di 10 Lokasi
Pandemi, KPU Solo Siapkan Kotak Keliling untuk Warga yang Isolasi Mandiri


Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami