Jelang Mubes Kosgoro 1957, Politikus Golkar Sowan ke Luhut

Jelang Mubes Kosgoro 1957, Politikus Golkar Sowan ke Luhut
Dave Laksono temui Luhut. ©Istimewa
POLITIK | 27 Februari 2021 11:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Politikus Golkar Dave Laksono bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan. Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi itu, Dave diskusi tentang pemimpin muda sekaligus melaporkan kepada Luhut Pandjaitan terkait penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957.

Dalam pertemuan itu, Dave didampingi Anggota Dewan Penasihat Mubes IV Kosgoro 1957 yang juga Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga dan Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957, Sari Yuliati.

Dave mengatakan, dalam pertemuan itu Luhut banyak memberikan masukan tentang pentingnya peran generasi muda atau milenial dalam tatanan pembangunan Indonesia.

"Banyak masukan-masukan dari Pak Luhut kepada kami para generasi muda. Pak Luhut juga menyampaikan bahwa pemberdayaan kelompok milenial muda merupakan kunci penting untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa, baik dari level akar rumput hingga negara," kata Dave, Sabtu (27/2).

Luhut, kata Dave, juga menyambut baik keberadaan kelompok muda yang aktif di sejumlah organisasi kepemudaan dan partai politik. Termasuk ormas yang berafiliasi dengan partai politik seperti Kosgoro 1957.

"Pak Luhut juga tadi menyampaikan ke saya bahwa beliau mendukung anak-anak muda untuk bisa tampil sebagai pemimpin di masa depan. Kelompok muda dalam berpolitik akan mampu memperlihatkan tanggung jawab bahwa mereka akan menjadi bagian solusi dari permasalahan bangsa. Ini pesan Pak Luhut kepada kami para anak-anak muda di Kosgoro 1957 dan Partai Golkar," kata Dave.

Anggota Komisi I DPR ini melanjutkan, Luhut meminta agar semangat penyelenggaran Mubes Kosgoro 1957 harus membuat kader-kader semakin solid.

"Kader Kosgoro 1957 di pusat daerah harus menjaga kekompakan, jangan sampai terpecah. Sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar, Kosgoro 1957 harus mampu menjadi laboratorium kader terbaik anak-anak bangsa khususnya bagi Partai Golkar," kata Ketua DPP Golkar ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957, Sari Yuliati menyampaikan kepada Luhut bahwa penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada Luhut, Anggota Komisi III DPR Fraksi Golkar ini melaporkan bahwa panitia telah memenuhi persyaratan ketat dalam proses persiapan Mubes Kosgoro. Termasuk melakukan inspeksi ketat dalam penerapan protokol kesehatan lengkap, berlapis dan komprehensif.

"Intinya Pak Luhut ingin acara ini tetap berjalan secara baik namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah," ujarnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Golkar Welcome Jika Ridwan Kamil Bergabung Sebagai Kader, untuk Jabatan Nanti Dulu
Dave Laksono & Azis Syamsuddin Berebut Dukungan Ketum Golkar Maju Caketum Kosgoro
Ridwan Kamil Dinilai Bisa Rusak Kaderisasi Golkar
Survei: Elektabilitas PDIP-Gerindra Turun, Golkar & NasDem Merosot Drastis
Pengamat: Ridwan Kamil akan Ambil Kursi Ketua DPD Golkar Jabar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami