Jelang Pilkada 2020 Paloh Sebut Bobby Sudah Sowan ke NasDem, Gibran Belum

POLITIK | 29 Januari 2020 20:20 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut bahwa menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sudah sowan ke Partai NasDem terkait Pilkada 2020. Sedangkan, putra Jokowi Gibran Rakabuming belum silaturahmi ke NasDem.

"Dia (Bobby) sudah silaturahmi ke NasDem. (Gibran) belum," kata Paloh di DPP NasDem, Jakarta, Rabu (29/1).

Meski demikian, Paloh tidak mau buru-buru apakah bakal mengusung keduanya di Pilkada 2020. Dia hanya menjawab, majunya Gibran dan Bobby adalah hak warga negara.

"Itu hak Bobby. Hak semua Warga negara, sepanjang hak politiknya gak dicabut," kata Paloh.

Dirinya enggan berpandangan negatif apakah soal majunya Gibran dan Bobby dinilai sebagai dinasti politik. Paloh bilang, undang-undang tidak melarang majunya Gibran dan Bobby sebagai calon kepala daerah.

"Itu tergantung dari perasaan kita masing-masing. Kan UU tak melanggar secara logistik, kalau itu patut, pantas ya silakan. Kan kita butuhkan azaz kepantasan," ucap Paloh.

"Kalau si anak yang punya tekad dan punya hak sebagai WNI, ya pantas juga kita menghargai. Masa kita bilang gak boleh. Lama-lama saya menyesal kenapa saya jadi family," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Soal Wagub DKI, Paloh Belum Putuskan Dukung Calon dari PKS atau Gerindra
VIDEO: Bertemu Surya Paloh, Presiden PKS Tabayyun Soal Penyusunan Omnibus Law
VIDEO: Temui Surya Paloh, Presiden PKS Tabayyun Soal Penyusunan Omnibus Law
Pertemuan Ketum NasDem-Presiden PKS Beri Dampak Positif ke Pengurus Daerah
Surya Paloh: NasDem Spiritnya Bikin Pansus Jiwasraya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.