Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik Usai 100 Hari Dilantik

POLITIK | 9 April 2019 16:29 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Ratusan ribu massa memenuhi pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang untuk mendengarkan orasi politik Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, Selasa (9/4). Prabowo berjanji beberapa hal jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Prabowo mengatakan, dirinya akan menurunkan tarif dasar listrik paling tidak dalam 100 hari kerja. Kebijakan itu berdasarkan perhitungan matang tim pakar yang telah dibentuknya.

"Saya tanya tim pakar bisa enggak turunkan harga listrik, dia (pakar) hitung dia bilang bisa. Saya tanya berapa lama? 3 tahun 2 atau 1 tahun? 100 hari pertama bisa," ungkap Prabowo.

Kemudian, Prabowo juga memastikan harga sembako, termasuk daging akan turun tak sampai 100 hari usai dilantik. "Harga daging enggak sampai 100 hari kita turunkan," ujarnya.

Menurut dia, kenaikan tarif dasar listrik disebabkan adanya pihak yang melakukan pungutan liar. Alhasil, terjadi pembengkakan harga akibat ulah dan keuntungan segelintir orang.

"Saya tanya tunjukkan bagaimana. Kok bisa begini (turun). Karena selama ini banyak minta setoran, kayak enggak tau saja. Saya sudah lama jadi orang Indonesia, 68 tahun. Segala bentuk permainan patgulipat saya tahu," kata Prabowo.

Prabowo menjamin harga karet dan sawit kembali normal seperti beberapa tahun lalu. Kebijakan yang diambil dengan membangun industri dalam negeri sehingga bisa memaksimalkan potensi yang ada tanpa melaksanakan impor maupun ekspor dalam bentuk bahan baku.

"Harga karet kita amankan, kita bikin industri sendiri. Kalau negara lain enggak mau ya sudah. Kita bikin industri mobil jadi ban perlu. Sawit kita gunakan sawit untuk BBM," terangnya.

Dia juga ingin Indonesia mampu menjadi negara kuat dan mengoptimalkan sumber daya yang ada tanpa banyak campur tangan atau bergantung dengan negara asing.

"Kita harus percaya diri, kita akan berdiri di atas kaki kita sendiri kita berjuang agar masyarakat dapat cukup," pungkas Prabowo.

Baca juga:
Fadli Zon Mengaku Dapat Laporan Prabowo Tak Diizinkan Kampanye di Simpang Lima
JK Nilai Jokowi & Prabowo Sama-Sama Pakai Strategi Islami Buat Dekati Pemilih Muslim
Rhoma Irama Ajak Warga Palembang Tak Golput dan Coblos Prabowo-Sandi
Pengamat: Debat Capres Jangan Hanya Bahas Harga Cabai
Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau

(mdk/ray)