JK minta pendukung contoh Prabowo & Jokowi, bersaing tak pakai maki-maki

POLITIK | 30 Agustus 2018 16:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa mencontoh momen yang dilakukan saat sama-sama memeluk atlet Pencak Silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah, kemarin (30/8) di Venue Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur.

JK meminta kepada para pendukung bersaing secara fair saat Pilpres 2019 nanti.

"Ya tentu nanti bersaing dengan fair. Tidak pakai maki-maki," kata JK usai membuka acara peluncuran Produk Inovasi 4.0 BMKG di Auditorium BMKG Jalan Angkasa I Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Dia pun meminta kepada publik agar melihat momen tersebut dengan baik. Sebab menurut dia, walaupun Jokowi dan Prabowo akan bersaing di Pilpres nanti tetapi tetap bersatu.

"Dengan melihat anda punya foto saja di koran atau di TV, kan rakyat sudah tahu. Namanya pemimpin itu berlawanan tapi berpelukan," kata JK.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Momentum itu terjadi setelah Hanifan memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg .

Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam pertandingan melawan atlet Vietnam, Hanifan berlari dengan mengibarkan bendera merah putih. Dia meluapkan kegembiraan dan rasa haru serta kebanggaan.

Setelah berlari, Hanifan naik ke kursi VVIP. Di sana dia disambut bangga oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan chef de mission atau ketua kontingen Indonesia, Syafruddin. (mdk/rnd)

Baca juga:
Gerindra tak lihat Zulkifli Hasan kampanye di kampus Muhammadiyah
Polri: Deklarasi #2019GantiPresiden tak masalah asal tak ada penolakan
Ketua Timses Jokowi diumumkan usai Erick Thohir selesaikan Asian Games?
Sandiaga ungkap Ferry Mursyidan Baldan sudah mulai bekerja di timses
Gabung Prabowo, Ferry Baldan tolak permintaan Paloh pimpin Bappilu NasDem
Usai Jokowi-Prabowo berpelukan, PDIP tak ingin perkeruh suasana bangsa
Asian Games dianggap sukses, NasDem setuju Erick Thohir pimpin Timses Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.