Jokowi Berharap Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi Meski Pilkada di Tengah Pandemi

Jokowi Berharap Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi Meski Pilkada di Tengah Pandemi
POLITIK | 5 Agustus 2020 10:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah sudah memutuskan Pilkada Serentak 2020 tetap berlangsung akhir tahun ini. Presiden Joko Widodo alias Jokowi berharap meskipun pelaksanaan dilangsungkan pilkada di tengah pandemi, diharapkan partisipasi masyarakat tetap tinggi.

"Kita harapkan tingkat partisipasi pemilih tetap pada kondisi yang baik," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Rabu (5/8).

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 aman dari penularan virus corona. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan memberikan rasa aman," katanya.

Jokowi sangat berharap Pilkada 2020 tetap berlangsung demokratis meski di tengah pandemi corona. Untuk itu, dia menekankan aspek keselamatan petugas, peserta, dan pemilih harus menjadi prioritas.

"Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan di Pilkada," ucap Jokowi.

Baca Selanjutnya: Pilkada di Tengah Pandemi jadi...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami