Jokowi Cerita Relawannya Sudah Dirayu Dukung Kandidat Capres di 2024

Jokowi Cerita Relawannya Sudah Dirayu Dukung Kandidat Capres di 2024
Jokowi. ©Liputan6.com/Hanz Salim
POLITIK | 13 Juni 2021 18:50 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengetahui saat ini sudah banyak pihak yang meminta dukungan dari para relawan Jokowi untuk Pilpres 2024 . Beberapa relawan, kata Jokowi, dirayu untuk mendukung pihak-pihak lain.

"Sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik mendukung si A. Sudah ada yang dirayu mendukung si B. Dirangkul oleh si C dan sebagainya, Tapi masih lebih banyak lagi yang masih menunggu," kata Jokowi saat membuka secara virtual Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) relawan Seknas Jokowi dari Istana Negara Jakarta, Sabtu (12/6).

Dia mengakui relawan termasuk Seknas Jokowi saat ini ditarik oleh pihak-pihak lain. Para relawan, kata Mantan Wali Kota Solo tersebut, akan jadi rebutan.sebab bisa mendapatkan simpati yang banyak.

"Kenapa begitu? Karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan saya jadi presiden RI 2 periode. Bener enggak?" bebernya

Jokowi meminta agar para relawan tidak tergesa-gesa untuk mendukung pihak-pihak lain. Sebab nanti ada saatnya dirinya akan membicarakan kemana kapal besar relawan Jokowi akan mengarah. Saat ini dia meminta agar para relawan untuk fokus mengatasi pandemi Covid-19, disertai krisis, kesehatan, dan ekonomi.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan dan indonesia harus tangguh menghadapi pandemi.Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh," bebernya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta pun menaruh harapan besar kepada para relawan untuk ikut mengawal agenda strategis nasional untuk menuju indonesia maju. Karena itu kata Jokowi adalah legacy yang ingin diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Kita ingin negara kita dikenal bukan hanya sebagai indonesia yang tangguh tapi juga Indonesia yang tumbuh maju jadi pemenang," bebernya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Survei SMRC: Ganjar, Sandi, RK Lebih Mudah Naikkan Elektabilitas
Jokowi Minta Relawannya Tak Buru-buru Dukung Capres 2024
Survei SMRC: Prabowo Unggul di Pemilih yang Tak Puas dengan Jokowi
Survei SMRC: Tanpa Pemilih PDIP, Ganjar Bisa Unggul dari Prabowo dan Anies
Survei SMRC: Elektabilitas Prabowo-Ganjar Naik, Anies di Posisi Ketiga
Prabowo Bicara Kemungkinan Maju di Pilpres 2024: Its Not That Easy

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami