Jokowi Dinilai Tidak Tertarik Menjadi Ketua Umum PDIP

POLITIK » MALANG | 3 Agustus 2019 00:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Aria Bima menilai bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak tertarik menjadi ketua umum PDIP. Menurutnya, Jokowi lebih memilih memimpin jabatan publik.

"Saya tidak melihat semacam minat Pak Jokowi untuk menjadi pemimpin partai karena Pak Jokowi pernah satu pengurusan dengan saya di partai Jawa Tengah, dia lebih pada jabatan publik yang selama ini saya ketahui," kata Aria Bima di kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Aria menyebut, Jokowi tidak punya gairah memimpin partai politik. Menurutnya, Jokowi hanya komitmen menjalankan cita-cita PDIP.

"Persepsi saya begitu, saya tidak melihat Pak Jokowi ini passionnya di partai, ini kan bukan soal mampu saja tapi kemauannya saya melihat pak Jokowi orang nya komit terhadap ideologi dan cita cita narasi PDI perjuangan tapi tidak bukan passion mengelola partai," tuturnya.

Oleh sebabnya, Jokowi lebih memilih menjadi pejabat publik. Mulai dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga puncaknya menjadi Presiden RI.

"Saya lihat dia mengelola hal hal yang menyangkut publik, jabatan jabatan di eksekutif," tandasnya.

Baca juga:
Kongres V PDIP akan Tetapkan Kembali Megawati Jadi Ketua Umum
PDIP Ancam Ambil Alih Ketua MPR
PDIP: Idealnya Pilih Pimpinan MPR dengan Musyawarah Bukan Voting
PDIP Dapat Posisi Ketua DPRD Malang Raya
Tolak Usul PDIP, PKB Tak Setuju Kemendag Digabung dengan Kemenperin

(mdk/bal)