Jokowi ke Pendukung di Banjarmasin: Kita Berjuang dengan Semangat Sekuat Baja

POLITIK | 27 Maret 2019 17:39 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pendukungnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk tak lelah berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres 01 jelang pencoblosan Pilpres 2019. Meski banyak rintangan menghadang, para pendukung diminta pantang menyerah.

"Meskipun banyak rintangan, tantangan kita berjuang dengan semangat sekuat baja," seru Jokowi saat berorasi dalam Kampanye Akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan, Rabu (27/3).

Jokowi menyebut, belakangan ini informasi hoaks dan fitnah menyerang dirinya dan sang cawapres, Ma'ruf Amin. Misalnya fitnah bahwa jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang Pilpres 2019 maka pendidikan agama akan dihapus.

"Kalau Jokowi-Ma'ruf Amin menang pendidikan agama akan dihapus, bohong, hoaks, jangan dipercaya. Saudara-saudara semuanya harus berani melawan dan luruskan," ujar Jokowi.

Fitnah berikutnya yakni upaya melegalkan perkawinan sejenis. Jokowi menyebut ada pihak yang menyebarkan fitnah dari pintu ke pintu dan media sosial bahwa jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang Indonesia akan melegalkan perkawinan sejenis.

"Bohong itu, hoaks, jangan dipercaya. Tidak ada niat sekecil apapun untuk itu," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan pendukungnya untuk tak percaya dengan fitnah Jokowi-Ma'ruf Amin akan melarang azan jika menang Pilpres 2019.

"Ada lagi fitnah kalau Jokowi-Ma'ruf Amin menang akan dilarang namanya azan. Hati-hati, jangan terkena fitnah-fitnah seperti itu, kabar-kabar seperti ini. Kalau dengar tetangga kena seperti itu tolong diluruskan, betulkan, benarkan. Supaya lurus menjadi benar," pinta Jokowi.

Baca juga:
Kampanye di Banjarmasin, Jokowi Janji Hadirkan Kereta Trans Kalimantan
Airlangga Sebut Jokowi Sudah Nyata Tangani soal Pertahanan daripada Prabowo
Kampanye Akbar di Banjarmasin, Jokowi Langsung Ajak Massa Selfie
Bela dan Puji Jokowi, Menko Luhut Pesan Jangan Menjelekkan Presiden
Kampanye Akbar Jokowi di Banjarmasin Dibuka Goyang Ngebor Inul Daratista
Pakaian Jas Dikritik, BPN Ingatkan Jokowi yang Teken PP 71 Tahun 2018

(mdk/bal)