Jokowi-Ma'ruf Amin Bahas Persiapan Debat Cawapres di Istana Semalam

POLITIK | 13 Maret 2019 13:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan Cawapres Ma'ruf Amin di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 12 Maret 2019 malam. Jokowi mengakui pertemuannya dengan Ma'ruf untuk membahas persiapan debat Cawapres.

"Ya nyinggung-nyinggung dikit masalah persiapan debat, kan santai," katanya di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Kendati begitu, Jokowi enggan menjelaskan lebih lanjut apa saja yang dibicarakannya bersama Ma'ruf Amin dalam pertemuan itu. Capres petahana itu menyebut pertemuan dengan Ma'ruf berlangsung dengan santai.

"Ya ngomong-ngomong santai," ujarnya.

Saat ditanya apakah akan hadir menemani Ma'ruf saat debat, Jokowi belum bisa memastikan. "Ya nanti dilihat hari minggu," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Debat kandidat ketiga menampilkan pertarungan antar cawapres pada Minggu, 17 Maret 2019. Temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Lawan tanding Ma'ruf, Sandiaga Uno bakal membawa isu defisit BPJS dan guru honorer. Ketum MUI itu mengaku telah menyiapkan jawabannya.

"Ya kita melihatnya harus over all, banyak manfaatnya dan yang masih ada masalah tapi yang dirasakan banyak manfaatnya tentu kita permasalahannya dibenahi tapi manfaatnya besar," ucap Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan, kartu sakti baru Jokowi yaitu KIP kuliah dan kartu prakerja, tak serta-merta menjadi andalan dalam debat. Dia pun menyiapkan jawaban jika program tersebut bakal dikritisi Sandiaga.

"Ya kalau muncul ya tentu saya respons," tutur Ma'ruf Amin.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com

(mdk/fik)