Jokowi: Namanya relawan, ada yang ngerti dan gak soal kampanye

Jokowi: Namanya relawan, ada yang ngerti dan gak soal kampanye
Jokowi kampanye di Sukabumi. ©2014 merdeka.com/arie basuki
NEWS | 9 Juni 2014 18:21 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memiliki banyak relawan yang mendukungnya. Karenanya, Jokowi mengaku tak ingat siapa-siapa saja yang menjadi relawannya.

Hal itu diungkapkan Jokowi terkait badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sebelumnya mewacanakan agar relawan dari pasangan capres dan calon wakil presiden didaftarkan.

"Ya namanya relawan, relawan kan ada yang ngerti ada yang nggak ngerti masalah kampanye, waktunya seperti apa? Artinya kampanye apa?" katanya di Posko Logistik Jokowi - JK di Jalan Sukabumi No 23, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6).

Dia menceritakan, suatu saat di Jawa Barat bertemu relawannya. Di tempat itu, Jokowi diminta berkampanye, tapi ditolaknya. Sebab waktunya dianggap melanggar aturan kampanye.

"Waktu di Jawa Barat, saya suruh ngomong, saya nggak mau. 'Pak ngomong dong', saya diam saja, karena saya tahu itu bukan jam kampanye, jam 23.00 WIB dan relawan banyak yang nggak tahu," ungkapnya.

Jokowi mengungkapkan, relawannya yang banyak ini bergerak sendiri. Namun, tetap satu komando dan diklaimnya setiap gerakan relawan ini diketahui tim pemenangannya.

"Kelihatannya kayak organisasi tanpa bentuk tapi cara berorganisasinya mereka sudah bagus sekali bergerak di bawah. Bagus sekali," tutupnya.

(mdk/dan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami