Jokowi Puji Airlangga, Kubu Bamsoet Tegaskan Munas Tak Bisa Diintervensi

POLITIK | 7 November 2019 18:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar. Hal itu dinilai sebagai sinyal restu Jokowi agar Airlangga kembali memimpin partai beringin.

Ketua Tim Sukses Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ahmadi Noor Supit, menyebut sah-sah saja bila pujian Jokowi diinterpretasikan sebagai restu. Dia bilang, kelompok manapun bebas memberi dukungan kepada kandidat caketum Golkar.

"Mungkin saja ada keberpihakan presiden kepada orang tertentu, saya kira enggak masalah. Misalnya presiden, misalnya ini tentu interpretasi pemahamannya kalau dia memberikan dukungan pada salah satu calon adalah pembantunya itu gak ada masalah sah-sah saja," kata Ahmadi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11).

Meski begitu, Ahmadi menegaskan proses pemilihan caketum Golkar tidak bisa diintervensi oleh pihak luar. Tetapi soal dukungan biasa dipersilakan.

"Yang pasti adalah secara struktural itu tidak bisa intervensi partai jadi itu clear buat kita. Dan kami yakin presiden tidak bermaksud intervensi apalagi partai Golkar ini partai besar jadi saya kira itu clear. Jadi jangan salah memahami. Buat kami itu dukung mendukung biasa sebagai teman boleh," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Bamsoet Pasti Maju Munas

Ahmadi pun menegaskan, bahwa Bamsoet dipastikan maju jadi caketum beringin. Dia mengaku, dukungan untuk ketua MPR itu semakin kuat.

"Bamsoet pasti akan maju itu posisinya. Oleh karena itu tidak ada yang berubah clear ini karena desakan desakan hari ke hari semakin kuat," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyakini Partai Golkar terus melejit dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Dia pun menilai Airlangga sukses memimpin Golkar.

"Saya yakin Golkar terus melejit karena ketuanya top," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11). (mdk/rnd)

Baca juga:
Loyalis Ngotot Bamsoet Harus Maju Jadi Caketum Golkar
Politikus Golkar Anggap Pujian Jokowi ke Airlangga Sebagai Restu Hadapi Munas
Jelang Munas Golkar, Bamsoet Diminta Tegas Tak Perlu Malu-malu Maju Jadi Caketum
Dipuji Jokowi, Airlangga Tak Mau Jemawa Lawan Bamsoet di Munas Golkar
Bamsoet Kembali Maju Jadi Caketum Golkar, Airlangga Singgung Komitmen Awal