Jokowi Sebut Susunan Kabinet Telah Rampung, Diumumkan Usai Pelantikan

POLITIK | 17 Oktober 2019 13:27 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. Jelang pelantikan, komposisi menteri Kabinet Kerja Jilid II mulai beredar.

Belum diketahui apakah itu benar atau sebaliknya. Presiden Jokowi sendiri mengaku telah melihat bocoran itu.

"Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran," kata Jokowi melalui akun Instagram resminya @Jokowi Kamis (17/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, penyusunan Kabinet Kerja Jilid II telah rampung. Jokowi akan mengumumkan nama-nama yang mengisi kursi kabinet setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," ucap dia.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," sambungnya.

Jokowi menyebut, orang-orang hebat yang layak mengisi kursi Kabinet Kerja Jilid II berserakan di Tanah Air. Ada yang berlatar belakang akademisi, birokrasi, politisi, santri, TNI maupun polisi.

"Tidak sulit menemukan mereka," tutup Jokowi. (mdk/did)

Baca juga:
Banyak Wakil Parpol di Kabinet Jokowi Periode II, Ini Kata Pengamat
Abdul Ghaffar Rozin Dikabarkan Calon Menteri Agama
Ketum IWAPI Dikabarkan Masuk Radar Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin
Sri Mulyani Dinilai Layak Dipertahankan di Kabinet Jokowi
Membaca Respons Politik Golkar dan NasDem di Tengah Manuver Politik Prabowo
Akbar Tanjung Tak Masalah Gerindra Masuk Kabinet Jokowi
Ngabalin: Saya Tak Tahu Kali Ini Presiden Masih Ikut Bareng PAN atau Tidak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.