Jokowi Singgung OSO Kenapa Tak Diundang di Munas Hanura

POLITIK | 24 Januari 2020 21:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pengukuhan pengurus Partai Hanura 2019-2024. Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung soal tidak diundang dirinya dalam Munas Partai Hanura beberapa waktu lalu.

Pada acara Munas Hanura saat itu, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf memang tidak terlihat dalam acara bersama pejabat negara yang lain.

"Banyak yang bertanya pada saya saat Munas diadakan, Pak presiden, kok Munas Hanura kok gak datang, Pak Wapres kok juga gak datang, saya jawab sekarang, karena saya tidak diundang, Pak Wapres juga tidak diundang," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1).

1 dari 1 halaman

Jokowi sempat bertemu Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) perihal hal tersebut. Setelah diklarifikasi OSO, Jokowi paham alasan dirinya tidak diundang.

"Setelah itu saya tanyakan ke Pak OSO di Istana, Pak kenapa saya dan pak wapres gak diundang, kok gak ada undangan," kata Jokowi.

"Ternyata beliau menyampaikan Pak, nanti bapak dan wapres diundang dalam pengukuhan kepengurusan DPP yang nanti segera kita lakukan, oh berarti saya ngerti dan saya paham," tukasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
OSO Sebut Para Pencipta Riak-riak Politik Sudah Hengkang dari Hanura
Di Acara Hanura, Jokowi Cerita Pernah Ditolak OSO
Dipimpin OSO dan Gede Pasek, Ini Pengurus Hanura 2019-2024
Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru Hanura 2019-2024
Hanura Gelar Pengukuhan Pengurus DPP 2019-2024

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.