Jokowi sudah punya gambaran jelas sosok cawapres

POLITIK | 6 Juni 2018 13:29 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut sudah memiliki gambaran jelas sosok calon wakilnya di Pilpres 2019. Namun, siapa sosoknya belum bisa diungkap ke publik.

"Tentunya sekarang beliau (Jokowi) sudah punya ancer-ancer. Siapa orangnya? beliau yang tahu," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Gedung Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/6).

Soal sosok cawapres berasal dari partai atau nonpartai, Pramono juga enggan memberi bocoran.

"Yang jelas bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi. Dan tentunya kalau dipasangkan bukan mengurangi elektabilitas Jokowi," ujarnya.

Beberapa bulan belakangan, sejumlah partai pendukung mempertimbangkan nama cawapres Jokowi. Nama-nama yang dikabarkan masuk penjaringan adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat ini sudah ada delapan partai pendukung Jokowi. Yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).


Chairul Tanjung jago ekonomi, PDIP sebut tahun depan Jokowi bangun SDM
Ketum PPP yakin PKB tetap dukung Jokowi meski Cak Imin tak jadi cawapres
Jokowi akan bicara empat mata dengan ketum parpol pendukung bahas Cawapres
Jika semua partai koalisi sodorkan cawapres, siapa yang akan dipilih Jokowi?
Mayoritas DPD Golkar se-Indonesia dukung Airlangga jadi cawapres Jokowi
Ketum PBNU: Kalau Pak Jokowi 'nglamar' Cak Imin, baru saya dukung

(mdk/noe)