Jokowi Ungkap Kabinet Mendatang Didominasi Kalangan Muda

POLITIK | 28 Juli 2019 16:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo menyebut hingga saat ini belum banyak perkembangan dalam penyusunan kabinet untuk periode 2019 - 2024. Namun saat ini mulai banyak nama-nama yang masuk. Dengan demikian diharapkan semakin banyak pilihan dan alternatif.

"Sudah sering saya sampaikan, akan banyak warna itu. Akan banyak warna yang muda-muda," ujar Jokowi disela makan siang di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Menurut Jokowi, perkembangan dunia yang dinamis yang perlu mendapatkan respons cepat, juga diperlukan energi yang yang cukup pula. Dan itu hanya dimiliki oleh kalangan muda.

Terkait koalisi partai pasca pembubaran Tim Kampanye Nasional, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, kondisinya baik. Sehingga tidak perlu dibentuk semacam sekretariat gabungan untuk melakukan koordinasi.

"Nggak perlu ada sekretariat, selama ini komunikasinya baik, bisa lewat telepon atau rapat. Kalau nggak ada yang penting ya enggak," katanya.

Jokowi meyakini jika seluruh partai pendukungnya tetap solid. Hal tersebut sudah terbukti selama 5 tahun lalu. Meski tanpa sekretariat gabungan ataupun kantor bersama, namun koalisi tetap solid. Yang penting, menurut Jokowi, tetap menjaga komunikasi.

"Lha wong kita sudah 5 tahun kemarin nggak ada setgab, nggak ada kantor, baik-baik saja. Cara kita berkomunikasi saja, nggak ada masalah," pungkas.

Baca juga:
Komentar Lucu Menko Darmin Saat Ditanya Jadi Menteri Lagi di Periode Kedua Jokowi
Gerindra Tidak Siapkan Nama untuk Menteri Kabinet Jokowi
Muhammadiyah Tegaskan Sikap Tak Incar Posisi Menteri di Kabinet Jokowi
Sekjen NasDem Sebut Calon Menteri Parpol Hanya dari Koalisi
Golkar Minta Jokowi Prioritaskan Kader Partai Isi Kabinet
Jokowi Minta Parpol dan Relawan Usulkan Kandidat Menteri

(mdk/ded)