JoMan Soal Pesan Jokowi: Presiden Tak Mau Relawan Dimanfaatkan Calon Politisi Busuk

JoMan Soal Pesan Jokowi: Presiden Tak Mau Relawan Dimanfaatkan Calon Politisi Busuk
Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Stadion Candrabagha. ©2021 Merdeka.com
POLITIK | 14 Juni 2021 18:14 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer mencoba menafsirkan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar relawan tidak buru-buru memilih capres yang bakal didukung di 2024. Permintaan tersebut, diungkap Jokowi dalam Rapimnas relawan Seknas Jokowi.

Dalam pandangan Immanuel, permintaan tersebut disampaikan karena Jokowi tidak mau para relawannya dimanfaatkan hanya demi kepentingan politik semata. Mengingat kiprah mereka yang moncer lantaran berhasil mengantar Jokowi selama dua periode.

"Karena Presiden sadar sekali relawannya ini para militan dan tulus. Presiden mengakui dua periodenya dia itu karena peran relawan. Makanya presiden jangan sampai relawan ini dimanfaatkan oleh para calon politisi busuk," kata dia saat dihubungi, Senin (14/6).

Karena itulah, lanjut dia, para relawan diminta untuk sabar menunggu. Dengan demikian, pilihan yang dijatuhkan benar-benar dapat menghasilkan pemimpin yang amanah.

"Makanya Jokowi dalam pernyataannya, rumah besar relawan ini tunggu beliau untuk menyampaikan arah kemana relawan akan memilih siapa calon yang akan diusung untuk 2024," urai dia.

Dia pun menegaskan bahwa pilihan JoMan tegak lurus dengan arahan Jokowi. Siapapun Capres yang dipilih Jokowi, pasti akan didukung. "Soal pilihan siapa di 2024 kita tegak lurus ke presiden," tandas Immanuel.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengetahui saat ini sudah banyak pihak yang meminta dukungan dari para relawan Jokowi untuk Pilpres 2024 . Beberapa relawan, kata Jokowi, dirayu untuk mendukung pihak-pihak lain.

"Sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik mendukung si A. Sudah ada yang dirayu mendukung si B. Dirangkul oleh si C dan sebagainya, Tapi masih lebih banyak lagi yang masih menunggu," kata Jokowi saat membuka secara virtual Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) relawan Seknas Jokowi dari Istana Negara Jakarta, Sabtu (12/6).

Dia mengakui relawan termasuk Seknas Jokowi saat ini ditarik oleh pihak-pihak lain. Para relawan, kata Mantan Wali Kota Solo tersebut, akan jadi rebutan.sebab bisa mendapatkan simpati yang banyak.

"Kenapa begitu? Karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan saya jadi presiden RI 2 periode. Bener enggak?" bebernya

Jokowi meminta agar para relawan tidak tergesa-gesa untuk mendukung pihak-pihak lain. Sebab nanti ada saatnya dirinya akan membicarakan kemana kapal besar relawan Jokowi akan mengarah. Saat ini dia meminta agar para relawan untuk fokus mengatasi pandemi Covid-19, disertai krisis, kesehatan, dan ekonomi.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan dan indonesia harus tangguh menghadapi pandemi.Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh," bebernya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta pun menaruh harapan besar kepada para relawan untuk ikut mengawal agenda strategis nasional untuk menuju indonesia maju. Karena itu kata Jokowi adalah legacy yang ingin diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Kita ingin negara kita dikenal bukan hanya sebagai indonesia yang tangguh tapi juga Indonesia yang tumbuh maju jadi pemenang," bebernya. (mdk/fik)

Baca juga:
Jokowi Mania Sebut Ganjar-Sandi Duet Maut di Pilpres 2024
Zulkifli Hasan Akui Anies yang Paling Dekat dengan PAN untuk Pilpres 2024
PDIP Sebut Baliho Puan Maharani Sebagai Pengenalan ke Masyarakat
Seknas Jokowi Beberkan Kriteria Capres yang Bakal Didukung di 2024
Seknas Jokowi Akui Didekati Kandidat Capres 2024 untuk Galang Dukungan
PDIP: Ganjar Penugasannya Gubernur, Selesaikan Tugas Itu dengan Baik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami