Jubir PSI: Farhat Abbas Keluar Saja dari Indonesia!

POLITIK | 30 November 2018 16:38 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - PSI bereaksi terhadap pernyataan Farhat Abbas di media sosial yang menanggapi Pidato Ketua Umum PSI, Grace Natalie terkait Perda Diskriminatif. Dalam pernyataannya yang dimuat, Farhat meminta agar PSI dikeluarkan dari Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Terkait pernyataan Farhat, Juru Bicara PSI Andi Saiful Haq mengatakan, pihaknya tidak mungkin meninggal koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tidak mungkin PSI meninggalkan Jokowi, lagipula siapa Farhat Abbas? Dia kan sudah jelas ditarik sebagai Jubir TKN Jokowi-Maruf karena sering membuat pernyataan yang tidak mencerminkan visi misi pasangan Jokowi-Maruf Amin," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11).

Sebagai orang yang belajar hukum, dia menambahkan, seharusnya Farhat Abbas tidak hanya membaca KUHP. Saiful menyarankan, Farhat Abbas seharusnya membaca risalah Sidang BPUPKI yang menjadi dasar ditetapkannya Pancasila sebagai dasar negara lalu penetapan UUD 1945 sebagai konstitusi negara.

"Dalam risalah itu kita temukan perdebatan mengenai bentuk negara dan pertimbangan mengapa Indonesia tidak menjadi negara yang berlandaskan agama. Di sana sudah jelas, jadi pernyataan PSI adalah sikap tegas generasi muda Indonesia untuk mempertahankan Indonesia sebagai rumah bersama," jabarnya.

"Bagi PSI siapa pun yang mengkhianati konstitusi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bukan hanya harus keluar dari Koalisi, keluar saja dari Indonesia" tutup Saiful.

Sebelumnya, Farhat Abbas menyarankan agar PSI didepak dari partai koalisi pendukung. Usulan itu disampaikan Farhat setelah PSI menyatakan menolak perda berlandaskan agama.

"Partai PSI dikeluarin aja dari Koalisi Jokowi Maruf Amin, toleransi sih toleransi, tapi norma-norma hukum Islam yang tumbuh dan hidup di Indonesia selama ini justru membawa kedamaian dan ketertiban," kata Farhat dalam akun Instagram pribadinya @farhatabbastv226 yang diunggah Selasa (27/11).

Baca juga:
Jubir Prabowo-Sandi Nilai PSI Tak Cocok Bahas Perda Agama, Fokus Pemenangan Saja
Perda Berbasis Agama Dinilai Rentan Diskriminasi
Soal Perda Syariah, Pelapor Minta Grace Natalie Minta Maaf atau Bakal Demo
Datangi Polda Metro, Sekjen PPMI Diperiksa Kasus Grace Natalie soal Perda Syariah
Ketum PSI usai Diperiksa Polisi: Bedakan Perda Agama dengan Agama
Ketum PSI Penuhi Panggilan Polisi Terkait Laporan Perda Syariah

(mdk/fik)