Kader muda Golkar ancam pindah partai
POLITIK | 24 September 2012 10:55 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Salah satu agenda yang akan dibahas adalah pencalegan untuk pemilu 2014 mendatang.

Pengurus DPP Partai Golkar, Roosdinal Salim berharap partainya memberikan kesempatan kepada kader muda menjadi caleg 2014 mendatang. Dalam Pileg 2014 mendatang, dibutuhkan regenerasi. Jika tidak diberi kesempatan, dikhawatirkan kader muda akan hijrah ke partai lain.

"Golkar punya 106 kursi (DPR). Dari hitungan saya 30 persen di bawah 45 tahun. Kalau di fokusnya di atas usia 45 tahun mana ada generasi," kata Roosdinal Salim saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin (24/9).

Putra mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim ini berharap, dalam Rapimnas nanti harus berpihak kepada kader yang usianya di bawah 45 tahun. Sehingga memberikan kesempatan dan supaya ada regenerasi dalam tubuh Partai Golkar.

"Di sini kami berikan kesempatan bagi 45 tahun ke bawah. Jadi kami mau adil. Jangan terlalu banyak bagi fasilitas," kata Roosdinal Salim.

Jika nanti Golkar tetap mencalonkan kader lama, maka akan menimbulkan ketidakadilan. "Saya rasa tidak memberikan kesempatan bagi yang lain. Tidak adil. Tapi kami tidak bilang yang 106 jangan dicalegkan lagi," kata Roosdinal.

Salim khawatir, jika usulan itu tidak diakomodir banyak kader muda Golkar akan pindah partai. "Jadi kami tidak ingin di luar Rapimnas. Kalau dicuekin kami ngomong di luar saya takutin satu. Ketika kader muda tidak terakomodasi eksodus pindah partai," ujar dia.

(mdk/has)

TOPIK TERKAIT