Kampanye di Banjarmasin, Jokowi Janji Hadirkan Kereta Trans Kalimantan

POLITIK | 27 Maret 2019 16:55 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kampanye akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan, Rabu (27/3). Ini merupakan hari keempat Jokowi melakukan kampanye terbuka, setelah di Banten, Jawa Timur, Aceh dan Riau.

Dalam orasinya, Jokowi mengaku mendapatkan laporan bahwa masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin ingin memiliki kereta api Trans-Kalimantan. Jokowi berjanji akan segera mewujudkan keinginan tersebut.

"Saya tadi mendapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini bahwa masyarakat Kalimantan Selatan, di Banjarmasin ingin adanya kereta api trans kalimantan, benar? benar?" tanya Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, selama ini pemerintah telah memberikan peluang kepada investor untuk berinvestasi dalam pembangunan kereta api Trans-Kalimantan. Namun kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh investor.

Jokowi memastikan, jika ke depan investor masih tak ingin mengambil peluang pembangunan kereta api Trans-Kalimantan maka pemerintah akan turun tangan.

"Kalau memang investor dikasih peluang tidak ada yang sanggup akan dikerjakan pemerintah. Tapi investor diberikan peluang kesempatan pertama," kata dia.

Tak hanya pembangunan kereta api Trans-Kalimantan, Jokowi juga ingin membangun jalan di Kalimantan Selatan dengan rute Banjar Baru-Batu Licin. Jokowi berjanji akan segera mengirim tim untuk mengecek lokasi pembangunan jalan tersebut.

"Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan kalau visible segera akan kita lakukan. Insya Allah," ucapnya.

Jokowi melakukan kampanye akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, pukul 16.08 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini didampingi sang istri, Iriana Jokowi. Jokowi tampak kembali mengenakan kemeja khasnya berwarna putih. Senada dengan Jokowi, Iriana mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu syal merah muda dan putih.

Baca juga:
Bela dan Puji Jokowi, Menko Luhut Pesan Jangan Menjelekkan Presiden
Kampanye Akbar di Banjarmasin, Jokowi Langsung Ajak Massa Selfie
Kampanye Akbar Jokowi di Banjarmasin Dibuka Goyang Ngebor Inul Daratista
Pakaian Jas Dikritik, BPN Ingatkan Jokowi yang Teken PP 71 Tahun 2018
TKN Nilai Amien Rais Hanya Ingin Timbulkan Kegaduhan
Amien Rais Tolak Rekap Suara di Hotel Borobudur, TKN Percayakan pada KPU

(mdk/noe)