Kampanye di GOR Ciracas, Jokowi Pidato Sambil Berputar-putar

POLITIK | 10 April 2019 21:57 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Berkampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, capres 01 Joko Widodo (Jokowi) bergaya berputar-putar ke hadapan pendukungnya. Hal itu, karena Jokowi ingin menyapa semua pendukung yang hadir memadati stadion.

Pantauan di lokasi, awalnya Jokowi menghadap depan seperti biasa. Namun, pendukungnya dari bagian tribun memintanya untuk menyalami. Lantas, bertahap dia bicara menghadap bagian kiri, lalu pindah ke kanan, sampai ke belakang.

"Ini namanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Muter-muter enggak papa masih sanggup saya," ujar Jokowi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4).

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi Jakarta sebagai miniatur Indonesia. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyapa massa dengan berbagai macam salam khas daerah. Dari Sunda, Jawa, Batak, sampai Bugis, Jokowi sapa.

"Inilah Jakarta dan jangan lupa suku Betawi adalah suku milik kita semua," kata Jokowi

Jokowi juga menyebut, warga Jakarta mampu memelihara persatuan dan kerukunan persaudaraan antar umat beragama dan suku budaya.

"Saya menghargai berbeda agama berjalan beriringan beda budaya beriringan beda suku beriringan. Inilah Indonesia yang kita inginkan," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Neno Sindir Kubu Jokowi: Kapal Oleng, Penumpang Sebentar Lagi Tenggelam
Strategi Jokowi Cegah Penyelewengan Dana Desa
Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Usut Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak
Indomatrik: Prabowo-Sandi Menang Selisih 7,15 Persen dari Jokowi-Ma'ruf
Di Depan Para Kepala Desa, Jokowi Janji Terus Tambah Dana Desa
Presiden Jokowi Hadiri Silahturahmi Nasional Pemerintah Desa se-Indonesia
Bowo Sidik juga Seret Menteri Jokowi di Kasus Amplop 'Serangan Fajar'

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.