Kampanye di Jakarta, Jokowi Pamer Wajibkan PNS Pakai Baju Betawi

POLITIK | 10 April 2019 22:17 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Capres 01 Joko Widodo menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap budaya Betawi dalam kampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4). Dia mengungkit saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, menekan pergub soal PNS wajib mengenakan baju Betawi saat hari tertentu.

"Oleh sebab itu ketika saya jadi gubernur keluar pergub yang mewajibkan hari Jumat pakai pakaian sadariah dan kebaya encing," ujar Jokowi.

Dia membanggakan kebijakan yang digagasnya itu masih diteruskan sejak gubernur berganti. Saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewajibkan bawahannya menggunakan pakaian adat Betawi pada hari Jumat.

"Itu 2012 dan sampai sekarang masih dipakai terus," ucap Jokowi.

Di hadapan massa pendukungnya, Jokowi mengungkap membuat pergub tersebut. Dia menyebut hal itu demi menjaga tradisi Betawi.

"Karena kita ingin budaya Betawi di tengah modernisasi Jakarta tetap harus kita pelihara dan rawat setuju? Yang setuju tunjuk jari," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kampanye di GOR Ciracas, Jokowi Pidato Sambil Berputar-putar
Neno Sindir Kubu Jokowi: Kapal Oleng, Penumpang Sebentar Lagi Tenggelam
Strategi Jokowi Cegah Penyelewengan Dana Desa
LBH: Hukuman Mati Era Jokowi Lebih Banyak dari 10 Tahun Pemerintah SBY
Takut Langgar Aturan, Jokowi Ganti Bagi-Bagi Sepeda dengan Foto Bareng
Kampanye Habis-habisan Jokowi dan Prabowo Sebelum Pencoblosan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.