Kampanye Pilkada Dimulai Besok, KPU Imbau Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Kampanye Pilkada Dimulai Besok, KPU Imbau Paslon Patuhi Protokol Kesehatan
POLITIK | 25 September 2020 13:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pilkada serentak 2020 memasuki tahap baru. Kampanye paslon akan digelar mulai Sabtu (26/9) hingga (5/12). Komisioner KPU RI I Dewa Raka Sandi mengingatkan bahwa tak ada pengumpulan massa dan semua pihak harus patuh protokol kesehatan.

"Kami mengimbau semua pihak melaksanakan ketentuan aturan sehingga tahapan kampanye berjalan baik,” kata Dewa saat dikonfirmasi, Jumat (25/9).

Dewa menyebut paslon dan tim harus menjadi contoh bagaimana mengedepankan protokol kesehatan. "Mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan, dan tentu patuh protokol kesehatan," ucapnya.

Selain itu Dewa juga mengingatkan bahwa kampanye lebih banyak dilakukan secara daring. Khusus untuk kampanye atau iklan di media TV, radio dan media cetak, KPU memfasilitasi selama 14 hari.

"Prinsipnya iklan di radio, TV, koran itu khusus difasilitasi KPU. Karena KPUD sudah punya program dan anggaran,” ucapnya.

Sementara iklan di media sosial dan media daring, KPU menyerahkan di masing-masing paslon. "Iklan di medsos dan daring memang tidak diberikan KPU, tapi difasilitasi paslon dan tim kampanye," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat (mdk/ray)

Baca juga:
Cegah Kerumunan Massa, Gibran Siapkan Metode Blusukan Online
Perludem Nilai Kampanye Virtual Rentan Manipulasi Informasi
Akhir Polemik Konser Musik di Pilkada Serentak
KPU Resmi Larang Konser Musik Hingga Bazar Saat Kampanye Pilkada Serentak
NasDem Dorong Kampanye Pilkada 2020 Lebih Banyak Secara Daring

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami