Kampanye Terbuka di Bandung, Prabowo Akan Ditemani AHY

POLITIK | 28 Maret 2019 07:53 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Hari ini, Prabowo Subianto akan mengawali kampanye terbuka di Kota Bandung. Calon Presiden nomor urut 02 itu akan ditemani Agus Harimurti Yudhoyono dan sejumlah ketua umum partai koalisi pendukungnya.

Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Uno, Haru Suandharu mengatakan, acara tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani.

"InsyaAllah Pak Prabowo akan memberikan orasi politik di hadapan 10 ribu orang. Ada juga ketua umum partai, diantaranya Ketua Umum PAN, PKS, mereka juga akan memberikan orasi. Pak AHY juga datang," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/3).

Lawatan Prabowo di Jawa Barat untuk kampanye terbuka dijadwalkan akan berlangsung selama tiga kali. Yakni di Bandung, Karawang dan Bogor. Untuk yang pertama kali ini, Prabowo tidak akan ditemani pasangannya, Sandiaga Uno.

"Ya memang untuk kampanye terbuka di Jawa Barat, pasangan 02 ini akan mengunjungi tempat secara terpisah. Tujuannya agar jangkauan kampanyenya lebih luas," terangnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, acara kampanye terbuka Prabowo di Bandung akan dimulai pada pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB. Selain orasi, panitia menyiapkan hiburan berupa sajian musik dan drum band.

"Pak Prabowo akan menyampaikan orasi, temanya kemandirian ekonomi dan kesempatan kerja untuk anak muda," ucapnya.

Di sisi lain, Haru meyakini bahwa kampanye terbuka akan membuat pasangan calon presiden yang diusung partainya lebih kuat dalam menjaring suara. Bahkan, ia sesumbar Prabowo bisa mengulangi kemenangan di Jawa Barat atas Jokowi seperti tahun 2014 lalu.

"Kami sudah survei lagi. Hasilnya, elektabilitas paslon 02 makin tebel lah. Selisihnya naik 13 persen. Terakhir survei kan selisihnya 10 persen. Kalau melihat dari tren survei, kami optimistis. Mudah mudahan kita bisa jaga," pungkasnya.

Baca juga:
BPN: Tema Debat Pilpres Keempat ini Prabowo Banget
Pilpres Sebentar Lagi, Wilayah Ini Sulit Ditaklukkan Jokowi dan Prabowo
Pegawai BUMN PTPN IV yang Kampanyekan Prabowo Dihukum 3 Bulan Penjara
Nenek Inaq yang Dicium & Dipeluk Prabowo di NTB Minta Maaf Sampai Menangis
Bantah Bayar Rp 500 Ribu, BPN Prabowo Sebut Ada yang Manfaatkan Nenek Inaq
Airlangga Sebut Jokowi Sudah Nyata Tangani soal Pertahanan daripada Prabowo

(mdk/fik)